Gaet Penggawa Baru, Tiga Politisi Senior Bogor Nyebrang ke Nasdem

by -
IST.

METROPOLITAN.id – Tepat di ulang tahun Partai Nasdem ke-10, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Bogor punya anggota baru.

Tiga politisi senior Kota Bogor digaet dan menyebrang ke partai besutan Surya Paloh itu, yakni Dodi Rosadi yang sebelumnya berkiprah di Partai Golkar serta dua eks politisi Hanura, Sumiati Eneng dan Mardinus Haji Tulis.

Ketiganya langsung disematkan seragam partai Nasdem dan kartu anggota oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Benninu Argoebi di Hotel Sahira, Senin (15/11) malam. Benn, sapaan karibnya mengatakan, Kota Bogor kini diisi sekitar satu juta penduduk dengan 800 ribuan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Maka, pihaknya akan berjuang berbuat untuk masyarakat. Sehingga masyarakat yang akan memilih siapa yang paling tulus dan ikhlas membantu.

Baca Juga  Gemilang Perpustakaan Nasional Bentuk Apresiasi untuk Masyarakat

“Sebab semua politisi itu nanti menjadi wakil di masyarakat, untuk membela masyarakat, bukan membela partai-nya,” katanya, Selasa (16/11).

Buatnya, berpartai tidak seperti bertanding di ring tinju atau lapangan sepakbola. Namun bagaimana menjadi sebuah partai yang bisa diterima di tengah-tengah masyarakat.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani mengatakan, bergabungnya tiga politisi senior Kota Hujan ke Partai Nasdem bukan tanpa sebab. Kinerja partai dan restorasi yang digaungkan Ketua Umum Surya Paloh sudah mengena pada tiga politisi itu.

Ketiganya pun akan sama-sama membesarkan Nasdem dan akan berjuang bersama Nasdem di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Yang jelas pastinya mereka gabung atas dasar keinginan sendiri, tidak ada paksaan gabung bersama kita (Nasdem, red). Mereka melihat kinerja kita sehingga partai ini bisa menjadi harapan bagi mereka kedepan,” ujar DPS, sapaan karibnya.

Baca Juga  BPBD Pasang 2 Tenda Darurat di RSUD Kota Bogor, Dirut: BOR Sudah 100 Persen

Ia menambahkan, ketiganya memang baru bergabung dan akan dilihat beberapa kemungkinan, diantaranya duduk di struktur partai hingga kemungkinan maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 nanti.

“Yang pasti mereka sama sama berjuang dulu untuk partai Nasdem,” imbuhnya.

Menurutnya, Nasdem menerapkan politik tanpa mahar yang sudah dibuktikan sejauh ini.

“Itu jargon kita dan sudah kita buktikan bahwa Nasdem tidak ada mahar. idak hanya untuk kepentingan sendiri, tapi berkepentingan untuk orang banyak,” tuntas DPS. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.