Gandeng Tokopedia, Investasi Emas Bisa Mulai Rp5.000

by -

METROPOLITAN – Platform kesehatan keuangan digital Pluang bekerja sama dengan platform digital Tokopedia, se­bagai salah satu mitra untuk fitur Tokopedia Emas. Tokope­dia Emas sendiri merupakan salah satu fitur yang memuda­hkan masyarakat berinvestasi kontrak berjangka emas mulai dari Rp5.000.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas, mengatakan, kerja­sama tersebut diharapkan da­pat membuat masyarakat lebih mudah dalam membeli aset investasi karena dapat dilakukan melalui platform e-commerce.

“Kehadiran produk emas yang didukung Pluang di Tokopedia dapat mencetak banyak inves­tor baru serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Mengingat Tokopedia adalah perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indo­nesia dengan jangkauan luas,” ujarnya dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Sabtu (27/11).

Baca Juga  Kebut Tokopedia Bagi-bagi Diskon 99 Persen

Sementara itu, VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari mengatakan, kola­borasi dengan para mitra stra­tegis selalu menjadi komitmen untuk membantu masyarakat, dari segala latar belakang, mu­lai berinvestasi daring.

Vira menyebut, beberapa ni­lai tambah yang bisa dinik­mati masyarakat melalui kola­borasi ini. Di antaranya, proses beli dan jual emas yang lebih mudah sehingga bisa diikuti oleh siapa pun, bebas biaya tambahan serta selisih harga jual dan harga beli emas (spread) yang relatif stabil.

“Harapannya, kolaborasi ini ke depannya dapat mencipta­kan budaya berinvestasi sejak dini dan mendorong masyara­kat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya, serta se­cara umum meningkatkan li­terasi serta inklusi keuangan nasional,” imbuhnya.

Baca Juga  Bos Tokopedia Masuk Tokoh Inspiratif Fortune Indonesia

Sebagai informasi, emas merupakan salah satu aset in­vestasi yang populer di Indo­nesia. Karakternya sebagai aset lindung nilai terhadap tingkat inflasi serta suplainya yang ter­batas menjadikan emas sebagai jenis investasi yang relevan dengan kondisi saat ini. Bahkan di waktu krisis, harga emas justru meningkat.

Hal itu dapat terlihat dari ada­nya pandemi Covid-19, pada Januari 2020 harga emas be­rada pada angka Rp758,.90 dan melonjak menjadi Rp1.066.300 sebagai harga tertingginya di sepanjang masa pada Agustus 2020. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.