Gelar Lomba Modifikasi Mobil, Daihatsu Gaet 1.151 Peserta

by -

METROPOLITAN – PT Ast­ra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) lomba modifikasi mobil keluaran Daihatsu ini menggaet pe­serta 1.151 unit mobil modi­fikasi. Pesertanya berasal dari dua negara yaitu Indo­nesia dan Malaysia.

Promotion Manager PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto mengatakan, lomba modifikasi ini kem­bali digelar secara virtual untuk kedua kalinya karena pandemi Covid-19. Meskipun demikian antusiasme masy­arakat tetap tinggi.

“Sebanyak 1.151 unit mobil modifikasi terdaftar, terdiri dari 891 unit perwakilan In­donesia, dan 260 unit asal Malaysia,” ujarnya di Senayan Spark, Sabtu (27/11).

Menurutnya, jika dilakukan secara online maka dapat diik­uti semua daerah. Sebab, tahun ini animo masyarakat yang menjadi peserta juga tinggi.

Baca Juga  Daihatsu Motor Berhasil Produksi Ke-7 Juta Unit saat Pandemi

“Semua orang bisa ikut. Dan teman-teman modifikator senang jika levelnya mening­kat, naik ke level regional Indonesia-Malaysia,” ungkap­nya.

Eko menyebut, tujuan dari acara ini selain dapat mening­katkan kesadaran masyarakat terhadap eksistensi otomotif asal Jemang ini, juga untuk memperlihatkan jika mobil Daihatsu mudah dimodif.

“Tentu boleh dimodif apapun tapi tetap bisa digunakan un­tuk daily use dan aman,” ucap­nya. Sebagai informasi, DDeC tahun ini akan menggandeng sejumlah juri untuk menilai dan memilih juara perhelatan­nya kali ini.

Juri yang ditugaskan dari Indonesia yaitu Aditya Prad­hana, Mon Kentjana, Husna Sugiana, dan Bianda Dwi Putra. Sementara, dari Malaysia ada Junior Chan, dan Jas Evaicez asal Singapura yang turut menjadi juri tahun ini.

Baca Juga  Usai Pemilu, Penjualan Otomotif Kembali Melaju

Para juri akan menilai ber­dasarkan eksterior, interior, mesin, dan perangkat audio yang disematkan pada mobil perserta sesuai kelas yang ditentukan. Sesuai tahapan­nya, juri nanti akan menyaring 20 mobil menjadi delapan terbaik sebelum final. Total nilai hadiah DDeC tahun ini mencapai 5 ribu dolar AS. Sementara itu, lomba modi­fikasi DDeC ini berlangsung Oktober hingga Desember 2021 dengan menggandeng Hot Import Night (HIN) dan Indonesia Auto Modified (IAM). (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.