Guru juga Dihadiahi Apresiasi di Hari Korpri

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, bersama instansi dan praktisi pendi­dikan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Senin (29/11). Dalam peringatan tersebut, para pejuang Co­vid-19, termasuk guru, diha­diahi apresiasi.

Peringatan Hari Jadi Korpri kali ini dipusatkan di halaman SMP Negeri 1 Parungpanjang, Desa Parungpanjang. Selain pengurus Korpri, peringatan HUT ke-50 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) itu juga diikuti Koordinator Pelayanan Pendidikan (Ko­ryandik), PGRI, hingga prakti­si pendidikan. Tak ketinggalan, para kepala desa, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), karang taruna, hingga instansi lainnya turut serta.

Peringatan tersebut dipim­pin langsung Camat Parung­panjang, Icang Aliyudin. Menurutnya, peringatan Hari Korpri menjadi moment­um bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di wilayah Kecamatan Parung­panjang untuk memperkuat visi-misi pelayanan dan peng­abdian kepada masyarakat.

Baca Juga  Juli, Mulai Rekrut Guru Baru

Kondisi pandemi juga men­gharuskan semua unsur ber­satu dalam upaya penanganan Covid-19. Icang mensyukuri mereka yang berjuang di garda terdepan melawan pan­demi mendapat apresiasi dari Bupati Bogor Ade Yasin.

”Pemkab Bogor sangat me­merhatikan kinerja ASN, ter­masuk para praktisi pendidi­kan dalam upaya penanganan wabah corona. Itu terbukti karena bupati Bogor telah memberikan apresiasi yang tinggi kepada kita semua melalui piagam penghargaan, termasuk kepada para guru dan relawan yang ikut mem­bantu penanganan Covid-19. Kita semua berterima kasih kepada Ibu Bupati. Semoga wabah Covid-19 di Kabupaten Bogor cepat hilang,” ujar Icang.

Koryandik Kecamatan Parungpanjang, Ujang Supri­yatna, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin. Men­urutnya, piagam penghar­gaan yang diberikan kepada pejuang Covid-19, termasuk para guru, merupakan bentuk perhatian. ”Tentu ini men­jadi motivasi kerja bagi semua praktisi pendidikan. Terlebih hingga saat ini Covid-19 belum usai dan masih harus terus ditangani,” pungkasnya. (sir/b/fin/run)

Baca Juga  Akhirnya.. 3.309 yang Guru Lulus Passing Grade Bakal Diusulkan Jadi PPPK

Leave a Reply

Your email address will not be published.