Ini Pendapat Kak Seto Soal Hak Asuh Anak Vanessa Angel

by -
Ist.

METROPOLITAN.id – Orang tua dari mendiang Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah alias Bibi dikabarkan sama-sama menginginkan hak asuh anak atas Gala Sky.

Pemerhati anak, Seto Mulyadi atau karib disapa Kak Seto angkat bicara soal kabar tersebut.

Dikutip dari JawaPos.com, Kak Seto menyarankan persoalan ini dapat diselesaikan secara baik dengan semangat kekeluargaan.

Tujuannya, agar sang anak, dalam hal ini Gala Sky, tidak dirugikan akibat ego dari kedua kakek dan neneknya.

“Apa yang dikerjakan ini yang terbaik untuk anak, bukan demi kakek-nenek dan sebagainya,” kata Kak Seto seperti dikutip dari Jawa Pos.com, Senin (22/11).

Ia pun menyatakan tak bermaksud memberikan justifikasi siapa yang paling berhak mengasuh Gala. Menurut Kak Seto, anak sebaiknya diasuh oleh keluarga yang memang sudah terbiasa mengurusi Gala sejak mendiang Vanessa Angel dan Bibi masih ada.

Baca Juga  Foto Tanpa Busana Vanessa Angel Tersebar Hingga Fee Muncikari

Dengan demikian, diharapkan sang anak akan merasa lebih nyaman karena sudah terbiasa berinteraksi sebelumnya.

“Jangan sampai Gala yang sudah kehilangan orang tuanya, nanti malah hatinya terluka ketika ia tahu (jadi rebutan dua kakeknya). Ini akan terekam di media sosial,” ungkapnya.

Kak Seto pun akan siap untuk membantu jika memang dibutuhkak untuk memediasi persoalan ini demi memprioritaskan kepentingan sang anak.

Ia juga berharap orang tua mendiang Vanessa dan Bibi menghadapi persoalan secara dewasa agar tidak berlarut-larut.

Sebelumnya, orang tua mendiang Bibi, H Faisal, mengajukan hak asuh anak dan ahli waris atas Gala Sky ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sementara itu, ayahanda mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat juga mengajukan permohonan penetapan hak asuh anak ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Baca Juga  Ini Penyebab Ada 7.000 Lebih Orang Menyebarkan Video Pedofil Di Medsos Menurut Kak Seto

“Ini jangan dianggap perebutan ya, saya tidak setuju. Ini tempatnya saja berbeda. Satu di Jakarta Barat, satu lagi di Jakarta Pusat. Kita tidak ada maksud mau memperebutkan. Biar ada ketetapan dan kepastian saja dari pengadilan,” ujar Doddy di Jakarta, Rabu (17/11). (JawaPos.com/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *