Ini Tanggapan Ridwan Kamil Terkait Rencana Reuni 212 Digelar di Masjid Az Zikra Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil angkat suara terkait rencana pelaksanaan reuni 212 yang bakal digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

 

Menurut Ridwan Kamil, secara pribadinya dirinya tetap menyarankan kegiatan ini tidak dilaksanakan terlebih dahulu. Karena situasi masih dilanda pandemi Covid-19.

 

Akan tetapi, apabila pelaksanaannya dilaksanakan di ruang pribadi, maka pihaknya mengembalikan kepada yang berkaitan.

 

“Saya sih pertama tetap menyarankan tidak dilakukan dulu karena situasi masih pandemi, kira-kira begitu,” kata Ridwan Kamil saat meninjau pembangunan Alun-alun Kota Bogor, Selasa (30/11).

 

“Tapi kalau dilaksanakan di ruang pribadi itu hak pribadi ya. (Baru) Kalau dilaksanakanya di alun-alun atau fasilitas publik kita tolak atau tidak ada rekomendasi dari kami, karena situasi masih belum aman,” ujarnya.

Baca Juga  Lantik Kabekraf, Ade Yasin : Harus Mampu Gairahkan Giat Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor

 

Diketahui, pelaksanaan reuni 212 dipastikan batal digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha DKI Jakarta. Panitia memutuskan memindahkan lokasi acara di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengatakan, keputusan ini diambil usai Satgas Covid-19 tidak mengeluarkan surat rekomendasi. Hal itu atas pertimbangan kondisi pandemi Covid-19.

 

“Gugus tugas tadi sudah tidak memberikan rekomendasi, dalam bahasanya karena Covid-19, ada varian baru. Jadi larinya kesitu,” ujar Eka kepada wartawan, Selasa (30/11).

 

Eka mengatakan, kegiatan reuni akan diganti dengan zikir dan munajat di Masjid Az Zikra secara terbatas. Sedangkan para pesertanya bisa mengikutinya melalui siaran daring.

Baca Juga  Indonesia Buru Gelar Juara Empat Kali Beruntun Badminton Asia Team Championship (BATC)

 

“Jadi tetap kami mengadakan zikir dan munajat, seperti tahun lalu di Masjid Az Zikra. Di daerah kami sudah konsolidasikan untuk membuat juga,” ucapnya. (jp/rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.