Jalan Raya Parung Makan Korban Lagi

by -

METROPOLITAN – Ke­celakaan lalu lintas berujung maut terjadi lagi di ruas Jalan Raya Parung-Bogor, kemarin. Kecelakaan itu menewaskan warga Kecamatan Ciampea, Dwi Ratna (22).

Informasi yang dihimpun Metropolitan, kecelakaan persisnya terjadi di depan BRI Pasar Parung Kampung Jati, RT 01/05, Desa Parung, Ke­camatan Parung, Kabupaten Bogor.

Kejadian itu melibatkan pengendara motor Honda Vario bernomor polisi F 4283 PW dengan bus pariwisata bernomor polisi F 7563 AB. Saat itu, keduanya tengah melaju satu arah menuju Parung.

Kanit Lantas Polsek Parung AKP Eva Yanti menuturkan, korban berstatus pelajar atau mahasiswa asal Kampung Pabuaransawah, RT 03/04, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian diduga akibat men­galami luka berat di bagian kepala.

Baca Juga  Pelayanan Maksimal, Program Utama Samino

”Pasca-kecelakaan lalu lin­tas tersebut, korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Bogor. Saat ini peristiwa laka lantas tersebut sudah ditangani langsung pihak Subnit Laka Lantas Pondokudik Polres Bogor,” terang Eva Yanti.

Kepala Subnit Laka Lantas Pondokudik Polres Bogor Ai­ptu Abdul Karim menamba­hkan, dari keterangan para saksi dan bukti-bukti di la­pangan yang dikumpulkan petugas, peristiwa laka lantas terjadi saat kondisi arus lalu lintas agak padat merayap.

”Sebelum terjadi kecelaka­an lalu lintas, sepeda motor korban bergerak di antara kendaraan lainnya dalam kondisi padat merayap,” terang Abdul Karim.

Abdul menyebut sepeda motor dari arah Bogor menu­ju Parung itu diduga tak ter­kendali sehingga bersenggo­lan dan terjatuh. Sepeda motor jatuh ke kiri dan pengen­daranya jatuh ke kanan lalu terlindas.

Baca Juga  Minta Dibangun Ponpes Di Parung

”Korban terlindas ban kiri belakang bus pariwisata yang bergerak di lajur dua,” ujarnya.

Dari analisis yang ada, sam­bungnya, penyebab kecelaka­an diduga karena korban tidak mampu mengendarai serta mengendalikan kendaraan dengan baik sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Saat ini korban meninggal dunia sudah ditangani pihak RSUD Kota Bogor dan pihak keluarga sudah datang.

”Sedangkan kendaraan se­peda motor dan bus yang terlibat laka lantas sudah kami amankan di pos laka lantas,” pungkas Abdul Karim. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *