Jokowi yang Putuskan Venue Balap Formula E

by -

METROPOLITAN – Co- Founder Formula E, Alberto Longo, mengatakan bahwa venue balap mobil listrik di Jakarta akan diumumkan sebelum Natal. Presiden Jo­kowi disebut akan menen­tukan venue Formula E Ja­karta.

”Jadi, kita akan melakukan semacam feasibilities study di lima lokasi ini terlebih dulu sebelum nanti diumum­kan sebelum Natal dan mu­dah-mudahan sebelum Na­tal sudah ada keputusannya. Kita akan melanjutkan pro­posal kepada Presiden Re­publik Indonesia dan beli­aulah yang akan mengambil keputusan,” ujar Alberto.

Alberto mengatakan, saat ini lima calon venue balap Formula E Jakarta masih ta­hap uji kelayakan. Lima calon sirkuit itu antara lain di wi­layah Sudirman, PIK, kawa­san dekat Stadion JIS, JIExpo Kemayoran dan Ancol.

Baca Juga  Joko Widodo Itu Keren Kalau Pakai Sarung

”Ada banyak sekali lokasi yang bagus. Terlalu banyak opsi yang baik. Ada lima lo­kasi berbeda-beda tapi bukan yang terlarang, yang tadi ba­pak Bambang Soesatyo se­butkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), menuturkan, lima calon ve­nue balap tersebut bakal diajukan ke Presiden Jokowi.

”Jadi, ada lima yang kita ajukan ke presiden. Kira-kira mana yang beliau saran­kan, plus-minus dari wilayah-wilayah,” ujar Bamsoet dalam jumpa pers. ”Kita harapkan event ini bisa meningkat ba­nyak pariwisata. Penggemar otomotif dunia hadir di sini dan disiarkan lebih dari 150 televisi dunia dan disaksikan ratusan minimal lebih dari 1,8 miliar seperti yang kema­rin di Mandalika,” sambung­nya.

Baca Juga  Afi "Ngobrol" dengan Jokowi-JK

Lalu, Sekjen PP IMI, Ahmad Sahroni, mengatakan, pi­haknya akan melakukan au­diensi dengan KPK setelah panitia Formula E terbentuk. KPK harus turut andil dalam pelaksanaan Formula E. ”Agar tak terjadi hal-hal, padahal ini kegiatan untuk branding negara, kami Formula E dan segenap pelaksana akan me­minta pendampingan ke KPK,” katanya. (de/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.