Jokowi yang Putuskan Venue Balap Formula E

by -

METROPOLITAN – Co- Founder Formula E, Alberto Longo, mengatakan bahwa venue balap mobil listrik di Jakarta akan diumumkan sebelum Natal. Presiden Jo­kowi disebut akan menen­tukan venue Formula E Ja­karta.

”Jadi, kita akan melakukan semacam feasibilities study di lima lokasi ini terlebih dulu sebelum nanti diumum­kan sebelum Natal dan mu­dah-mudahan sebelum Na­tal sudah ada keputusannya. Kita akan melanjutkan pro­posal kepada Presiden Re­publik Indonesia dan beli­aulah yang akan mengambil keputusan,” ujar Alberto.

Alberto mengatakan, saat ini lima calon venue balap Formula E Jakarta masih ta­hap uji kelayakan. Lima calon sirkuit itu antara lain di wi­layah Sudirman, PIK, kawa­san dekat Stadion JIS, JIExpo Kemayoran dan Ancol.

Baca Juga  Caleg PBB Bogor Membelot Dukung Prabowo

”Ada banyak sekali lokasi yang bagus. Terlalu banyak opsi yang baik. Ada lima lo­kasi berbeda-beda tapi bukan yang terlarang, yang tadi ba­pak Bambang Soesatyo se­butkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), menuturkan, lima calon ve­nue balap tersebut bakal diajukan ke Presiden Jokowi.

”Jadi, ada lima yang kita ajukan ke presiden. Kira-kira mana yang beliau saran­kan, plus-minus dari wilayah-wilayah,” ujar Bamsoet dalam jumpa pers. ”Kita harapkan event ini bisa meningkat ba­nyak pariwisata. Penggemar otomotif dunia hadir di sini dan disiarkan lebih dari 150 televisi dunia dan disaksikan ratusan minimal lebih dari 1,8 miliar seperti yang kema­rin di Mandalika,” sambung­nya.

Baca Juga  Setengah Jam Gambar Jokowi, Diminta Susi Jadi Anak Angkat

Lalu, Sekjen PP IMI, Ahmad Sahroni, mengatakan, pi­haknya akan melakukan au­diensi dengan KPK setelah panitia Formula E terbentuk. KPK harus turut andil dalam pelaksanaan Formula E. ”Agar tak terjadi hal-hal, padahal ini kegiatan untuk branding negara, kami Formula E dan segenap pelaksana akan me­minta pendampingan ke KPK,” katanya. (de/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.