Kader Muda Golkar se-Jabar Digembleng Pendidikan Politik di Bogor, Demi Pemenangan Pemilu 2024

by -

METROPOLITAN – Panaskan mesin demi kemenangan pada pemilu 2024, sekaligus memenangkan Airlangga Har­tarto sebagai presiden, 50 ka­der muda Partai Golkar se- Provinsi Jawa Barat (Jabar) digembleng pendidikan poli­tik dan kebijakan publik di hotel Bogor Icon, Kota Bogor.

Selama tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu (4–6/11), kader muda Golkar dibekali pelatihan demi menghasilkan pasukan khusus DPD Golkar Jabar.

“Pendidikan politik dan ke­bijakan publik ini bagian dari program DPP Golkar bersama DPD Golkar Jabar, yang kuri­kulumnya disusun Golkar Institute sebagai sekolah ke­bijakan publik,” kata Ketua Dewan Pengurus Golkar In­stitute, Tb Ace Hasan Syad­zily, saat ditemui Metropolitan, Sabtu (6/11).

Ia menambahkan, 50 pe­serta yang hadir merupakan hasil seleksi kader yang be­rada di usia muda, dengan syarat usia di bawah 40 tahun, pendidikan minimal S1, dan sudah jadi kader Golkar.

Baca Juga  Ditanya Kemungkinan Maju Lagi di Pilkada 2024, Ini Jawaban Bupati Bogor Ade Yasin

Ia berharap dari pelatihan ini para kader muda akan menjadi pasukan khusus Jabar dalam memenangkan Golkar pada pemilu 2024 serta pemi­lihan presiden (pilpres) untuk kemenangan Airlangga Har­tarto.

“Ini difasilitasi lulusan Golkar Insitute di Jakarta, dan ini yang pertama di Jabar. Selanjutnya akan ada enam kota lain se- Indonesia,” kata pria yang juga pelaksana tugas (plt) ke­tua DPD Golkar Jabar itu.

Ace juga berharap peserta nantinya memiliki tiga pilar kemampuan. Pertama, dalam bidang politik, terkait strategi kampanye, penggunaan media sosial, hingga kanvasing.

Kedua, pada bidang eko­nomi. Para kader muda diha­rapkan paham tentang kebi­jakan publik hingga bagai­mana dinamika ekonomi In­donesia ke depan.

Baca Juga  Hasil Survei, Elektabilitas Airlangga Ungguli Megawati

“Ketiga, soal kepemimpinan. Peserta diberi pemahaman kepimpinan yang dibutuhkan. Transformasional. Dan anak muda mampu berperan mak­simal dalam konteks persoalan saat ini,” ujarnya.

Lalu, lanjutnya, para peserta diberikan tugas kelompok agar bisa memahami proses pem­belajaran Golkar Institute.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, M Rusli Prihatevy, mengaku bangga bahwa Kota Bogor dipilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan Golkar Insititute, yang diikuti perwakilan kader muda se- Jabar. “Kami merasa bangga dan terhormat menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke­giatan ini. Alhamdullilah acara dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Semoga bermanfaat untuk seluruh peserta yang mewakili masing-masing daerahnya. Terutama ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan di daerah masing-masing nantinya,” pungkasnya. (ryn/eka/run)

Baca Juga  Antisipasi Wakil Rakyat Kota Bogor Colong Start Kampanye 2024, Atang: Kita Serahkan ke Lembaga Pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *