Kades se-Jonggol Sebut Samisade Bisa Majukan Desa

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) dan Kepala Desa (Kades) se-Jonggol berterima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin, dengan adanya Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Samisade menjadi titik terang kemajuan infrastruktur desa Kecamatan Jonggol di tengah keterbatasan pembangunan akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut dikatakan Camat Jonggol Andri Rahman dan Kades Jonggol Yopi M saat memberikan testimoni dalam kegiatan Kunjungan Kerja Bupati Bogor ke Kecamatan Jonggol, Rabu (24/11).

Menurut Andri, Program Samisade di wilayahnya sudah dilakukan dengan baik. Proyek infrastruktur di tujuh desa sudah diresmikan dan prasastinya telah ditandatangani langsung Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Kita sedang fokus menjadikan Kecamatan Jonggol sebagai wilayah pariwisata, ekowisata dan olahraga. Mudah-mudahan bisa berjalan mulai dari yang sudah ada. Sekali lagi terima kasih Ibu Bupati Bogor atas apa yang ibu berikan kepada kita,” tuturnya.

Baca Juga  Bangun Jalan Lintas Antardesa Pakai Dana Samisade, Kades Pingku: Terima Kasih Bupati Ade Yasin

Sementara itu, Yopi M menambahkan, Program Samisade menjadi titik terang di tengah sulitnya melakukan pembangunan akibat pandemi Covid-19. Seperti pepatah RA Kartini, ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’, itulah Program Samisade yang dapat membawa perubahan dan kemajuan Desa Jonggol.

“Samisade ini kerja nyata Bupati Ade Yasin. Terima kasih kepada bupati Bogor dan jajaran Pemerintah Kecamatan Jonggol yang telah memfasilitasi komunikasi para kepala desa dengan bupati. Mudah-mudahan walaupun komunikasi kita jauh ke pemda, semoga semakin lancar, sehingga aspirasi kita bisa didengar bupati Bogor,” ungkap Yopi.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar, selalu mendukung kebijakan dan Program Bupati Bogor. Salah satunya Program Samisade. “Saya hadir karena punya kewajiban membantu dan mem-backup aspirasi masyarakat. Program yang sangat bagus ini mari kita laksanakan sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (jis/els/py)

Baca Juga  Gunakan Dana Samisade, Pemdes Kalisuren Bangun Infrastruktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *