Kapolsek Gunungsindur Panggil 10 Kades, Ada Apa Ya?

by -
METROPOLITAN.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunungsindur Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Birman Simanulang mengundang dan mengumpulkan 10 kepala desa (kades) yang berada di wilayah Kecamatan Gunungsindur.
Kapolsek menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk percepatan giat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah kecamatan tersebut. Menurut AKP Birman, koordinasi lintas sektoral harus terus dilakukan guna tercapainya target peserta vaksinasi Covid-19.
“Program vaksinasi menjadi konsern dari pimpinan daerah baik Bupati, Kapolres serta Dandim. Maka harus dikejar giat percepatan vaksinasi guna mencapai target 70 persen sampai akhir tahun ini,” ungkap AKP Birman Simanulang kepada Metropolitan, Senin (8/11/2021).
Ia menjelaskan, hingga saat ini capaian target vaksinasi di Gunungsindur baru mencapai 49 persen. Untuk itu Muspika Gunungsindur terus mengatur strategi dan meningkatkan kebersamaan dengan Pemerintah Desa dalam upaya percepatan program vaksinasi massal.
“Mudah-mudahan sepuluh hari ke depan akan ada peningkatan signifikan. Target nya mulai hari ini, 1000 peserta vaksinasi setiap hari. Hal ini dilakukan dengan cara membuka gerai vaksinasi di setiap desa.” tukas AKP Birman Simanulang.
Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Gunungsindur, Edi Mulyadi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut kapolsek meminta agar pihak pemdes lebih intens melakukan pendataan warga yang belum divaksin serta melakukan sistem jemput bola dalam pelaksanaan giat vaksinasi di wilayah desanya.
“Strategi yang akan dilakukan adalah dengan optimalisasi peran ketua RT, RW, Kepala Dusun, tokoh agama dan semua pihak dalam sosialisasi dan mengajak vaksinasi. Nanti juga akan ada upaya mendekatkan pelayanan vaksinasi bagi warga di titik – titik yang ditentukan,” papar Kepala Desa Curug ini.
Edi Mulyadi menambahkan, secara umum di 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Gunungsindur tidak ada kendala dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Namun juga tidak dinafikan bahwa ada sebagian kecil warga yang belum mau divaksin karena alasan keyakinan dan adanya informasi yang tidak benar soal vaksin.
“Makanya kami juga terus melakukan sosialisasi terkait vaksinasi yang aman dan halal dalam setiap kesempatan pertemuan dengan warga. Insya Alloh target vaksinasi akan bisa tercapai dengan kerjasama semua pihak,” pungkasnya. (sir/c/els)

Baca Juga  Beri Pelayanan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.