Kejadian Unik di Kantor Kecamatan Dramaga, Takut Jarum Suntik, Ibrohim Nangis saat Divaksin

by -

Tingkah lucu yang mengundang gelak tawa mewarnai gelaran vaksinasi massal di aula kantor Kecamatan Dramaga, kemarin. Warga Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Ibrohim (39), histeris lantaran takut disuntik vaksin Sinovac.

IA rupanya phobia jarum suntik. Dengan sekuat tenaga, kapolsek Dramaga bersama Babinsa Babakan memegang tubuh Ibrohim agar tidak ber­gerak.

Saking takutnya, wajah pria yang berdandan ala santri itu memerah dan terus berteriak ketika akan disuntik. Ekspresi­nya pun mengundang gelak tawa petugas vaksinator.

Kapolsek Dramaga, Iptu Agus Suryana, mengungkapkan, awalnya Ibrohim berkunjung ke kantor kecamatan. Saat ditanya camat sudah divaksin atau belum, ia mengaku belum disuntik karena takut jarum suntik. Alhasil, ia diminta berani vaksin untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga  Tong Bio Komposter Ubah Sampah Organik Jadi Pupuk

Meski sempat ketakutan, ia akhirnya menjalani vaksi­nasi dosis satu. Namun sebe­lumnya ia menjalani peme­riksaan kesehatan terlebih dulu. ”Jadi tadi ada warga yang takut jarum suntik, tapi tim medis bersama camat beru­saha menenangkannya. Akhir­nya dia mau divaksin, meski sambil menangis setelah kita bujuk,” ujar Agus.

Sementara itu, Camat Dra­maga, Ivan Pramudya, ber­harap semua warganya dis­untik vaksin untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Men­urutnya, percepatan vaksi­nasi akan terus dikebut untuk menciptakan kekebalan kelom­pok atau herd immunity di masyarakat.

”Kita lakukan program jem­put bola ke masyarakat agar semua disuntik vaksin. Kita juga beri informasi bahwa vaksin itu semuanya aman,” tukasnya. (ads/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.