Kejar Target Vaksinasi, Segala Cara Dilakukan

by -
Ilustrasi vaksin. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin mengaku berbagai cara terus dilakukan untuk mengejar target vaksinasi di Kabupaten Bogor. Bahkan, vaksinasi dilakukan dari pintu ke pintu hingga digelar pada malam hari.

Hal itu disampaikan Ade Yasin saat mendampingi Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Daarur Rasul, Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (19/11)

“Kita akan terus lakukan door to door, bahkan vaksinasi malam juga kita lakukan. Pokoknya dengan segala cara kita lakukan percepatan vaksinasi ini,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor saat ini sudah di atas angka 50 persen. Pihaknya juga tengah mengejar vaksinasi untuk lansia agar menyentuh angka 50 persen.

Baca Juga  Hari Ini, Kereta Api Bandara Kembali Melayani Penumpang

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, peninjauan kali ini bertujuan untuk melihat langsung vaksinasi di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor yang sedang berjalan.

“Alhamdulillah Kabupaten Bogor saat ini sudah masuk di level 3, vaksin sudah di angka 58 persen. Mudah-mudahan vaksinasi massal ini terus dilaksanakan dan dikomandani oleh Bupati Bogor Ade Yasin,” ujar Kapolda Jabar.

Dirinya juga berharap capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor pada akhir November ini bisa di angka 60 persen. Ia juga ingin di akhir Desember sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru), capaian vaksinasi di Bumi Tegar Beriman bisa mencapai angka 70 persen.

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat tidak takut divaksin. Kemudian yang sudah divaksin tetap harus mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” tandasnya.

Baca Juga  Wah Ternyata Fin Komodo Tidak Bisa Di Kreditkan

Untuk diketahui, pemerintah pusat menarget Kabupaten Bogor untuk memvaksin 4.225.790 orang atau 8.451.580 dosis hingga Desember 2021. Jumlah tersebut setara dengan 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.