Klaim Biskita Diminati Warga, Bima Arya Bakal Operasikan Tiga Koridor Baru di Akhir Bulan

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku akan mengoperasikan koridor baru bus program Buy The Service (BTS) yang dinamakan Biskita Trans Pakuan pada akhir bulan ini.

 

Sedikitnya ada tiga koridor yang akan dioperasikan untuk melayani masyarakat berpegian dengan menggunakan transportasi massal yang digadang menjadi pengganti angkot itu.

 

“Dan sampai akhir bulan ini Insya Allah akan ditambah beberapa koridor lagi. Ada tiga koridor yang ditambah,” kata Bima Arya kepada wartawan, Senin (8/11).

 

Menurut Bima Arya, bukan tanpa sebab pengoperasian koridor baru akan dilakukan pihaknya. Karena, sejak program BTS ini diluncurkan pada Selasa (2/11) lalu, penumpang atau warga sangat antusias dengan keberadaan Biskita. Hal itu terbukti dengan ramainya warga yang ingin mencoba merasakan menaiki Biskita.

Baca Juga  Bos Baru PDJT Diminta Inventarisir Masalah Perusahaan, Mulai Dari PMP hingga Aset

 

Meski demikian, pihaknya saat ini akan terus menggencarkan sosialisasi terkait cara pembayaran menggunakan Biskita tersebut.

 

“Evaluasinya baik, penumpangnya antusias tinggal melakukan edukasi menggunakan kartu tap (kartu pembayaran Biskita),” ucapnya.

 

Sejauh ini, dilanjutkan Bima Arya, untuk harga tiket Biskita masih gratis bagi masyarakat umum hingga akhir tahun nanti. Namun, apabila Biskita nanti sudah dikenakan tarif normal, Bima berharap besarannya tidak jauh dari ongkos angkot.

 

“Kita berharap tidak jauh dari angkot lah dan bisa lebih murah karena kalau angkot cuma sekali sekitar Rp3.500, kalau ini mungkin Rp5-7 ribu tapi terintegrasi bisa dipakai seharian dan bisa nyambung,” ujar Bima Arya.

Baca Juga  Bantu Tanggulangi Bencana, Satpol PP DKI Kirim Personel ke Semeru

 

Diketahui, Bus program Buy The Service (BTS) besutan pemerintah pusat melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya resmi mulai ngaspal di Kota Bogor, saat soft launching di Balai Kota Bogor, Selasa (2/11).

 

Mulai dari Wali Kota Bogor Bima Arya, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti, Forkopimda hingga artis ibukota Wika Salim turut hadir dalam peluncuran bus yang dinamakan BISKITA Trans Pakuan itu. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.