Klaim Biskita Trans Pakuan Diminati Warga, Bima bakal Operasikan Tiga Koridor Baru

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, menga­ku akan mengoperasikan koridor baru bus program Buy The Service (BTS) yang dina­makan Biskita Trans Pakuan akhir bulan ini. Sedikitnya ada tiga koridor yang akan diope­rasikan untuk melayani ma­syarakat bepergian dengan menggunakan transportasi massal yang digadang-gadang menjadi pengganti angkot itu. “Sampai akhir bulan ini Insya Allah akan ditambah beber­apa koridor lagi. Ada tiga ko­ridor yang ditambah,” kata Bima Arya kepada wartawan, Senin (8/11).

Sejak program BTS ini di­luncurkan pada Selasa (2/11), menurut Bima Arya, penum­pang atau warga sangat an­tusias. Hal itu terbukti dengan ramainya warga yang ingin mencoba dan merasakan Biskita Trans Pakuan. Meski begitu, pihaknya saat ini akan terus menggencarkan sosia­lisasi terkait cara pembayaran menggunakan Biskita tersebut. “Evaluasinya baik, penum­pangnya antusias, tinggal melakukan edukasi meng­gunakan kartu tap (kartu pembayaran Biskita, red),” tuturnya.

Baca Juga  Proyek Surken Rp30 M Ganjal Ngaspalnya Biskita Transpakuan di Bogor

Sejauh ini, sambung Bima Arya, harga tarif Biskita masih gratis hingga akhir tahun nanti. Namun apabila Biskita Trans Pakuan nanti sudah dikenakan tarif normal, ia berharap besarannya tidak jauh dari ongkos angkot.

“Kita berharap tidak jauh dari angkot lah dan bisa lebih murah. Karena kalau angkot cuma sekali sekitar Rp3.500, kalau ini mungkin Rp5.000-Rp7.000, tapi terintegrasi, bisa dipakai seharian dan bisa nyambung,” ujar Bima Arya.

Sekadar diketahui, bus pro­gram Buy The Service (BTS) besutan Pemerintah Pusat melalui Badan Pengelola Trans­portasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya res­mi mengaspal di Kota Bogor, Selasa (2/11). Hadir saat soft launching Wali Kota Bogor Bima Arya, Kepala Badan Peng­elola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti, For­kopimda hingga artis ibu kota Wika Salim. (rez/eka/py)

Baca Juga  Seminggu Beroperasi, Biskita Sudah Angkut 10.977 Penumpang

Leave a Reply

Your email address will not be published.