Laga Bangkit

by -

METROPOLITAN – Pertan­dingan Arsenal vs Newcastle di Liga Inggris pekan ke-13 digelar, Sabtu (27/11/21) nanti. Rekor Arsenal sepuluh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi harus berakhir dengan kekalahan telak dari Liverpool di pekan ke-12.

The Gunners julukan Arse­nal menuai hasil buruk kalah telak 4-0 dari Liverpool. Ke­kalahan Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, sekaligus mengakhiri tren positif me­reka.

Pesta Gol 4-0 Liverpool di­cetak empat pemain berbeda, yakni Sadio Mane (39’), Dio­go Jota (52’), Mohamed Salah (73’), dan Takumi Minamino (77’).

Berkat hasil tersebut kini Arsenal bertengger di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengum­pulkan 20 poindari 12 pertan­dingan.

Baca Juga  Berharap Warga Kampung Rancabakti Cepat Bangkit

Namun Arsenal ingin bang­kit dan berpeluang membalik­kan keadaan saat melawan Newcastle tim terbawah Liga Premier.

Pelatih Mikel Arteta tidak memiliki batasan pada susu­nan pemainnya – kecuali Granit Xhaka dan Sead Kola­sinac yang masih cedera.

Sementara Newcastle tak kunjung menunjukan per­forma positif meski sudah memiliki pelatih baru Eddie Howe, dan gelontoran dana yang mencapai sekitar 5 tri­liun dari konsorsium negara kaya minyak Arab Saudi.

Melawan Arsenal, Pelatih Eddie Howe akan berupaya keras untuk kemenangan perdananya bersama The Magpies. Pasalnya di pekan ke-12 Liga Inggris The Mag­pies julukan Newcastle Sabtu (20/11), hanya bermain imbang dengan Brenford dengan skor 3-3.

Bertanding di St James’ Park, kedua tim sama-sama bermain keras sejak awal pertanding­an. Masing-masing bermain dengan kekuatan penuh. Newcastle mampu unggul lebih dahulu di menit ke-10 melalui gol dicetak J Lascelles.

Baca Juga  Misi Bangkit Setan Merah

Kemudian, Brentford ber­hasil menyamakan skor se­kaligus unggul melalui gol I. Toney di menit ke-11 dan gol Rico. Henry di menit ke-31.

The Magpies kembali mam­pu menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Joelinton pada menit 39.

Sukses menyamakan kedu­dukan, anak-anak asuhan Thomas Frank kembali ung­gul dan mengubah skor men­jadi 2-3 akibat gol bunuh diri pemain Newcastle Jamal Lascelles.

Newcastle yang nyaris kalah di depan pendukungnya se­lamat berkat gol A. Saint- Maximin di menit ke-75.

Di pertandingan tersebut juga dinodai 4 kartu kuning Brentford, 2 dan 2 untuk tim tuan rumah Newcastle. Dengan hasil ini, Newcastle tetap be­rada di dasar klasemen seba­gai juru kunci dengan enam poin dari 12 pertandingan tanpa kemenangan sekali pun. (tib/feb/run)

Baca Juga  Juventus Memang Jago Comeback

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *