Liverpool Dirundung Badai Cedera, Lagi!

by -

METROPOLITAN – Musim lalu Liverpool kelimpungan di Premier League karena cedera pemain-pemain pen­ting. Musim ini, masalah yang sama mungkin terulang.

Betapa tidak, saat ini Liver­pool sedang diserang ’virus FIFA’ . Ada beberapa pemain yang dihantam cedera selama membela timnas di jeda in­ternasional sepekan terakhir.

Cedera-cedera tersebut datang di momen yang tidak tepat. Liverpool akan men­ghadapi jadwal padat mulai akhir pekan ini sampai akhir tahun, Jur­gen Klopp bisa kelim­pungan.

Sejauh ini ada tiga pemain Liverpool yang dihan­tam cedera saat membela tim nasional. Teranyar, ada Divock Origi yang terpaksa ditarik keluar dalam duel Belgia kon­tra Wales.

Sebelumnya, ada Andy Ro­bertson yang terlebih dahulu cedera. Ia ditarik keluar dalam duel Skotlandia vs Denmark.

Baca Juga  Kaki Kiri Maut Salah di Champions

Lalu ada pula kasus cedera Jordan Henderson. Gelandang senior ini bahkan harus me­ninggalkan skuad Inggris ka­rena cedera di sesi latihan.

Total ada tiga pemain ce­dera, dua di antaranya starter. Belum lagi ditambah cedera-cedera pemain lain yang se­dang berjalan.

Musim lalu Liverpool jelas kelimpungan dengan cedera pemain-pemain penting di barisan belakang.

Badai cedera ini sungguh membuat Klopp kerepotan, bahkan Liverpool harus ber­juang hanya untuk menga­mankan empat besar.

Musim ini, jika tidak dikelo­la dengan baik, masalah ce­dera bisa kembali menghan­tam Liverpool. Faktanya, kedalaman skuat The Reds tidak cukup bagus.

Belum lagi ditambah dengan absennya pemain-pemain Afrika mulai awal tahun depan.

Liverpool bakal kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane selama beberapa pekan karena turnamen African Cup of Nations.

Baca Juga  Kemenangan Krusial untuk The Reds

Saat ini The Reds masih bisa bersaing di papan atas, tapi tampaknya trofi semakin jauh dari jangkauan mereka. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *