Makin Gahar! Yamaha TMAX 2022 Siap Mengaspal

by -

METROPOLITAN – Yamaha secara resmi merilis TMAX 2022 dan TMAX Tech Max untuk pasar Eropa. Tetap mengusung konsep maxi skuter, TMAX terbaru mengalami perubahan desain radikal, yang membuatnya terlihat semakin gagah dengan sejumlah pembaruan.

Yamaha membawa banyak perubahan terutama pada desain TMAX 2022. Mulai dari rangka aluminium hingga fascia yang kini diperbarui agar tampilannya semakin kompak. Yamaha kini mengusung TMAX 2022 dengan desain lebih gahar. Hal ini terlihat dari rangka body yang mengusung bahan aluminium, sehingga semakin kokoh dan siap dipacu dalam kecepatan penuh di jalan raya.

Yamaha Eropa memberikan perubahan besar pada TMAX dibanding dengan XMAX dan XMAX yang cuma dapat upgrade pilihan warna untuk tahun 2022. Kini, lampu LED pada Yamaha TMAX 2022 dibuat lebih ramping agar terlihat sporty dan elegan. Terdapat juga dua saluran udara yang terletak di bawah kedua lampu depan untuk mengurangi tekanan angin saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga  Marquez Beringas Rayakan Ultah Ke-24 di H3 Tes Phillip Island

Jika dilihat, memang desain Yamaha TMAX lebih mirip sebagai motor gede (moge) ketimbang sebuah skuter matic dan rasanya akan sulit dikendarai. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut tetap memerhatikan kenyamanan pengendara saat di jalan. Yamaha TMAX terbaru mendapat peruba­han pada posisi duduk yang sedikit lebih maju. Hal ini membuat pengendara memiliki posisi lebih ergonomis dan tetap nyaman saat motor dibawa dalam kecepatan tinggi atau menikung.

Semakin menambah ergonomis, Yamaha TMAX mengubah tampilan windshield menjadi lebih tegak. Bagian tengah sepeda motor juga sedikit lebih ramping, ini dilakukan untuk memberikan ruang kaki yang lebih luas bagi pengendara.

Pada bagian belakang atau kursi penumpang juga diperbarui Yamaha. Kini, TMAX terbaru sudah dilengkapi dengan pegangan tangan yang terletak di sisi samping. Sementara di bagian suspensinya, Yamaha TMAX mengusung 41 mm dengan suspensi belakang monoshock horizontal tipe linkage. Lalu velg yang digunakan adalah Spin Forged 10-spoke, Yamaha mengklaim jika TMAX 2022 lebih ringan serta handling-nya semakin baik dan stabil berkat teknologi SpinForging tersebut.(dtk/mam/run)

Baca Juga  Rossi ogah Tanggapi Cibiran Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *