Messi, Perlahan Tapi Pasti!

by -

METROPOLITAN – Lionel Messi mulai menemukan permainan terbaiknya di Prancis. Teranyar, ia mem­bungkus tiga assist dalam kemenangan 3-1 PSG atas St. Etienne di Ligue 1 2021/22.

Duel tandang ke Geoffroy- Guichard itu berjalan mena­rik bagi PSG. Mereka ke­bobolan terlebih dahulu, tapi lalu membalas tiga gol lewat Marquinho (45’, 90’) dan Angel Di Maria (79’).

Menariknya, gol-gol Mar­quinhos dan Di Maria semua dimulai dari umpan kunci Messi. La Pulga bermain bebas sejak kartu merah salah satu pemain lawan di ujung babak pertama.

Sejak awal musim, Messi dianggap kesulitan bermain di PSG. Dia belum juga me­nemukan permainan ter­baiknya, kombinasi dengan pemain-pemain PSG belum terbentuk.

Baca Juga  Top Skor, Messi Teratas

Meski begitu, Messi tetaplah Messi. Perlahan-lahan dia mulai nyetel dengan permai­nan tim yang berujung dengan peningkatan kontri­busi.

Kali ini Messi membungkus tiga assists dalam satu pertan­dingan, catatan pertama di Ligue 1 musim ini. Tentu ini jadi pertanda awal bahwa Messi semakin mendekati level terbaiknya.

Kontribusi Messi untuk tim memang belum sebaik mu­sim-musim sebelumnya. Meski begitu, kesulitan ini dapat dimaklumi karena Messi masih butuh waktu beradaptasi.

Sejauh ini ia sudah mence­tak total empat gol dan empat assist dari sebelas penampi­lan di semua kompetisi. Angka yang tidak buruk untuk pemain yang sedang beradap­tasi.

Musim 2021/22 mulai me­masuki masa-masa penting dan peningkatan performa Messi akan sangat memban­tu tim. Messi semakin matang, PSG boleh membidik trofi impian merek: Liga Champi­ons. (bn/suf/run)

Baca Juga  Buru Kemenangan Perdana

Leave a Reply

Your email address will not be published.