MWC NU Kecamatan Bogor Tengah Beregenerasi, KH. Deni Danial terpilih sebagai Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Bogor Tengah Ustadz Ahmad Syafi’i Shiddiq

by -

Metropolitan – Warga Nahdliyin di Kecamatan Bogor Tengah yang tergabung dalam pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, terus bergerak melakukan berbagai kaderisasi dan regenerasi struktural demi menjaga ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jammah.

Salah satunya dengan adanya penyegaran dan penguatan struktur organisasi melalui Konferensi VIII Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bogor Tengah, yang dihadiri unsur Muspika Kecamatan Bogor Tengah seperti perwakilan kecamatan dan polsek.

Para peserta pun dibuat terbatas dengan perwakilan tiga orang dari 10 ranting yang terletak di 10 kelurahan.

Rais Syuriyah terpilih MWC NU Kecamatan Bogor Tengah, KH Deni Danial mengatakan, saat ini penting untuk membangun persatuan dan kesatuan umat di tengah permasalahan bangsa yang mendera saat pandemi covid 19 dan aksi intoleransi.

Baca Juga  Selamat Jalan Mbah Moen

“NU akan berdiri di depan untuk menangkal semua paham negatif yang beredar mengancam persatuan dan kesatuan Indonesia sehingga pihaknya terus memperkuat sinergitas dengan seluruh unsur dari mulai Kelurahan hingga tingkat Kecamatan Bogor Tengah,” katanya Rabu (24/11/2021), di Majelis Ta’lim Nurul Huda Ciwaringin Kaum, Kota Bogor.

Hal serupa pun dikatakan Plt. Ketua PCNU Kota Bogor, Rommy Prasetya. Ia menjelaskan, upaya penyegaran dari pengurus kecamatan berguna agar bisa mengembangkan potensi seluruh kader warga Nahdliyyin membangun di wilayah masing masing.

“Seluruh struktural MWC NU Bogor Tengah harus bisa menjadi lokomotif pergerakan untuk membawa pesan Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah sesuai dawuh dari Masyaikh NU menjalankan tradisi. Semoga dengan konferensi ini pengurus MWC NU Bogor Tengah bisa menghidupkan kembali Ruhul jihad NU,” ujarnya.

Baca Juga  Sosok Cawapres Pendamping Jokowi di Mata PDIP Ma’ruf Amin Disebut Penjaga Pancasila

Selanjutnya, pemilihan Rais Syuriyah terpilih melalui sistem AHWA yang terdiri lima orang Kiai. Sedangkan , untuk pemilihan ketua Tanfidziyah melalui voting para peserta. Dalam kegiatan ini, terpilih lah Rais Syuriyah KH. Deni Danial dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Bogor Tengah Ustadz Ahmad Syafi’i Shiddiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *