Pangdam Siliwangi Turun ke Citeureup Tinjau Vaksinasi

by -

METROPOLITAN – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, mendatan­gi Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Senin (29/11). Ia ingin memastikan vaksinasi terus digeber untuk mengejar target 70 persen warga Kabupaten Bogor ter­vaksin pada akhir Desember.

Salah satu lokasi yang di­datanginya yakni Gedung Welas Asih, Kecamatan Ci­teureup, yang menjadi lo­kasi vaksinasi massal. Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi, khususnya di wilayah-wilay­ah terpencil.

”Karena kita tahu bahwa Kabupaten Bogor sangat luas, sehingga ada metode-metode yang harus dilakukan selain sentralisasi. Kita juga melaksanakan vaksinasi door to door di wilayah yang tidak bisa dijangkau roda empat, TNI dibantu Satpol PP dan Kepolisian serta ele­men masyarakat lainnya,” ujar Agus. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Jabar Belum Setujui Revisi Target Vaksinasi di Bogor

Di tempat yang sama, Camat Citeureup, Ridwan Said, menuturkan, vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 78 persen. Pihaknya bersama berbagai elemen lainnya ru­tin menggelar vaksinasi mas­sal di berbagai tempat, se­perti posyandu, puskesmas, sekolah, RT, RW, polsek hingga Koramil.

”Antusias masyarakat ter­hadap vaksinasi ini sangat tinggi. Saat ini sesuai arahan Bupati Bogor Ade Yasin, kita harus melakukan pendataan by name by address di RT. Alhamdulilah sudah hampir 80 persen pendataan tersebut dengan cara door to door,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, men­jelaskan, percepatan vaksi­nasi ini merupakan hasil kolaborasi Pemkab Bogor, TNI, Polri dan elemen lain yang tergabung dalam Satuan Tu­gas Penanganan Covid-19. Tim ini setiap harinya be­kerja sama, mulai dari mem­buat strategi, mengedukasi, sosialisasi hingga menentukan sasaran vaksinasi.

Baca Juga  Bupati Bogor Bersama Danrem 061 Tinjau Vaksinasi di Kawasan Puncak

”Target-target tidak mungkin tercapai kalau hanya Pemkab Bogor atau puskesmas. Ber­kat kolaborasi pemda, nakes, dibantu TNI, polri, bahkan kita dibantu nakes dari Wis­ma Atlet, Angkatan Laut, Polri, Kodam melakukan serbuan vaksinasi. Kita juga door to door menyisir siapa yang belum divaksin. InsyaAl­lah targetnya akan tercapai sampai akhir Desember,” tandasnya. (*/fin/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *