Para Kades Antre Serahkan Darah

by -

METROPOLITAN – Para kepala desa (kades) di ling­kungan Kecamatan Cigom­bong, Kabupaten Bogor, antre menyerahkan darahnya di aula kantor kecamatan, Senin (29/11). Rupanya, mereka mengikuti donor darah yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Aksi donor itu merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kecamatan Cigombong, para kepala desa, hingga lembaga pendidikan. Mereka juga turut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Ke­camatan Cigombong.

Kegiatan itu diharapkan dapat membantu menambah ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Bogor. Sebab, selama masa pandemi, PMI sempat kekurangan stok darah akibat tingginya per­mintaan. ”Kami melaksanakan donor darah ini dibantu pihak kecamatan dan juga seluruh kepala desanya. Mulai dari camat Cigombong hingga kepala desa ikut mendonorkan darahnya hari ini, sehingga target kami mendapatkan darah sebanyak mungkin da­pat terpenuhi,” ujar Ketua PMI Kecamatan Cigombong, M Datu Kahfi, Senin (29/11).

Baca Juga  Program Sembada Jadi Andalan

Dengan banyaknya aksi do­nor ini, ia berharap masyara­kat tidak kesulitan ketika memerlukan darah. Untuk itu, ia berkomitmen terus mem­bantu PMI menggelar aksi kemanusiaan ini di berbagai kesempatan.

”Insya Allah bakti sosial berupa donor darah ini men­jadi program kami. Apabila kami diperlukan, kami siap melaksanakannya, supaya orang-orang yang terkena musibah dan memerlukan darah tidak lagi kesulitan da­lam mencari darah. Kami berharap donor darah ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah,” tandasnya. (nto/b/fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.