Pasar Kebonkembang Kebanjiran, Ini Kata Perumda PPJ

by -

METROPOLITAN – Hujan deras yang melanda Kota Bo­gor pada Minggu (7/11) me­nyisakan sejumlah bencana di wilayah Kota Bogor. Terca­tat berdasarkan data dari BPBD Kota Bogor per Senin (8/11), ada 24 titik kejadian bencana yang menimpa warga di lima kecamatan Kota Bogor. Mulai dari bencana longsor, banjir lintasan hingga pohon tumbang.

Kejadian bencana ini tidak hanya menyasar warga di wi­layah. Banjir juga turut menge­pung kawasan Blok B, Pasar Kebonkembang, Kota Bogor. Banjir setinggi mata kaki orang dewasa merendam bagian basemen kawasan Blok B. Genangan juga menyebabkan sejumlah barang dagangan pedagang ikut terendam air.

“Benar. Itu karena ada be­berapa kerjaan besar, masjid dan alun-alun, ditambah ke­marin intensitas hujan lama dan gede. Jadi, Jalan Nyiraja Permas tergenang lama dan tinggi, (lalu) air meluap ke Pasar Blok B1,” terang Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Mu­zakkir, kepada wartawan, Senin (8/11).

Baca Juga  PKL Nyi Raja Permas Ogah Direlokasi ke Blok F Pasar Kebonkembang

Saat banjir mulai mengge­nangi kawasan Blok B Pasar Kebonkembang, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan cara sistem pompa. Akan tetapi, solusi tersebut tidak dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat, sehingga air tetap meng­genangi kawasan tersebut. Meski demikian, saat ini tim dari DPUPR Kota Bogor sudah mengecek ke lapangan dan segera diperbaiki.

“Hari ini sudah dicek ke la­pangan oleh PUPR dan segera diperbaiki. Semoga ke depan tidak sampai banjir lagi,” tan­dasnya. (rez/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *