Pemdes Cibanteng Gelar Kerja Bakti, Ajak Warga Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

by -

Tak kunjung ada perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, warga bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Cibanteng, Kecamatan Ciampea, menggelar kerja bakti. Mereka bahu-membahu memperbaiki rumah warga yang terkena angin puting beliung.

KEPALA Desa (Kades) Ci­banteng, Warso, mengatakan bahwa musibah bencana alam puting beliung yang terjadi pada Minggu ( 31/10) menyebabkan sepuluh rumah warga rusak berat di bagian atap.

”Rumah warga yang rusak ada sepuluh, tersebar di RW 02, 05, 07, 08, dan 09. Rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap rumah,” terang­nya.

Warso mengaku pihak desa sudah melaporkan ru­mah warga yang rusak ke kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Namun, hingga kini belum juga ada bantuan dari Pemkab Bogor.

Baca Juga  Soal Kesehatan di Bobar, Bupati Bagikan Kartu Sehat

Mengingat kondisi saat ini kerap hujan, tentunya rumah warga yang rusak perlu se­gera cepat diperbaiki. Untuk itu, pemdes, LPM, anggota linmas, dan perangkat RT bersama menggelar kerja bakti memperbaiki rumah warga yang atapnya rusak.

”Dari sepuluh rumah war­ga yang rusak, paling parah rumah Indriyani warga RT 05/07. Untuk sementara, Indriyani tinggal di rumah saudaranya dulu karena ru­mahnya tidak bisa ditem­pati,” pungkasnya. (ads/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *