Pencuri Besi Proyek Kereta Cepat Bekasi Diringkus

by -

METROPOLITAN – Polisi menangkap tiga pelaku yang berupaya mencuri besi proy­ek kereta cepat di KM 34 Tol Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ketiganya tertang­kap saat anggota patroli PJR curiga ada mobil yang terpar­kir di bahu jalan tol.

”Setelah dilakukan peme­riksaan ternyata ada tiga orang sedang memotong besi di area proyek Kereta Cepat Indone­sia China (KCIC),” kata Kain­duk PJR Cikampek, AKP Rikky Atmaja, kemarin.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku telah melakukan aksinya dua kali di lokasi ter­sebut. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengaman­kan alat las yang digunakan untuk memotong besi di proyek tersebut. ”Saat ditang­kap pelaku sedang mengelas jadi belum terbelah barang buktinya,” ujar Rikky.

Baca Juga  Pencuri di UI Berhasil Diringkus

Rikky menuturkan, saat ini ketiga pelaku telah diserahkan ke Polres Metro Bekasi untuk dilakukan pemeriksaan la­njutan. ”Lanjut perkara kami serahkan ke Polres Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Timur mengungkap aksi pencurian 118 ribu kilo­gram besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Dalam kasus ini, polisi telah meringkus lima tersangka yang telah melakukan aksinya sejak Juli lalu. ”Total inventaris ba­rang yang hilang seberat 118.081 kilogram. Kalau dirupiahkan mencapai Rp1 miliar,” kata Kapolsek Makasar, Kompol T F Hutagaol. (cn/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *