iklan

Penyapu Jalan hingga Sopir Truk Sampah Diajak Ikuti Vaksinasi

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin mengajak penyapu jalanan (pesapon) hingga sopir truk sampah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Ade Yasin saat membagikan bantuan sembako kepada para pesapon dan tenaga kebersihan wilayah Cibinong, di UPT Kebersihan Cibinong, Jumat (26/11).

“Karena vaksinasi penting, aman, dan halal untuk melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19 yang sudah banyak variannya. Ada delta, alfa, AY yang tujuh kali lipat lebih berbahaya dari yang sekarang,” ujar Ade Yasin.

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi para pesapon dan tenaga kebersihan yang senantiasa mengabdi serta menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Punya Ajip, KPU Kota Bogor Jadi Contoh

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, ada 600 pesapon dan tenaga kebersihan di wilayah Cibinong. Petugas kebersihan menjadi garda terdepan, sebab kebersihan sebagian dari pada iman.

Terlebih saat ini, kawasan Cibinong sedang dibangun dan dibenahi agar menjadi kota yang bagus. Hal ini tentu harus ditunjang dengan kebersihan lingkungannya agar tidak ada penumpukan sampah.

“Maka cintailah kebersihan, Alhamdulillah hari ini UPT Cibinong menyelenggarakan pembagian sembako. Mudah-mudahan bisa diikuti oleh UPT yang lain yang ada di Kabupaten Bogor, saya ingin semua kepala UPT Kebersihan ini kreatif dan bisa melakukan hal sama dengan memberikan bantuan ataupun membagikan sembako seperti ini. Mudah – mudahan bisa diterima dengan baik,” ungkap Ade Yasin.

Baca Juga  Pilkada Surakarta: PDIP Bukan Bingung, Tetapi Tunggu Lawan

Ade Yasin mengaku dirinya sangat berterima kasih kepada para pesapon dan tenaga kebersihan yang telah mengabdi dan bertugas, bahkan ada yang sudah 25 tahun mengabdi.

“Alhamdulilah tahun ini kita bisa bertemu dan bersilaturahim, tahun sebelumnya saya pernah memberikan hadiah berupa kenaikan uang kesehatan. Insyaallah doakan mudah – mudahan tahun depan kita bisa naikin lagi kalau kondisinya sudah bagus,” ungkapnya.

Menurut Ade Yasin, pekerjaan pesapon dan tenaga kebersihan merupakan pekerjaan yang dicintai Allah.

“Jadi setiap bebersih mendapat pahala. Semua yang angkut dapat pahala, yang nyupir semua dapat pahala, semoga ini semua membawa berkah bagi kita semua,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, salah satu pengemudi truk sampah UPT Wilayah I Cibinong, Rudi mengaku berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Bogor yang berkenan hadir di tengah-tengah mereka

Baca Juga  Diajarkan Ilmu Merias, Datangkan Pelatih Dari Malaysia

“Kita doakan semoga beliau selalu diberi kesehatan oleh Allah, diselamatkan di setiap perjalanan tugasnya. Semoga beliau diberikan umur panjang oleh Allah sehingga Ibu Bupati bisa memimpin Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *