Peserta Seleksi Bos PDJT Nggak Sesuai Harapan, Dedie Rachim : Yang Punya Latar Belakang Bidang Transportasi Sangat Minim

by -
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. (Dok. Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah melaksanakan seleksi kursi direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor.

Namun peserta yang melamar dan lolos seleksi administrasi justru didominasi pelamar dengan latar belakang bukan dari bidang transportasi. Hal ini pun disayangkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Saat ini, kata dia, tahapan seleksi baru merampungkan seleksi administrasi. Pihaknya pun akan melakukan evaluasi karena banyak pelamar yang latar belakangnya tidak sesuai dengan harapan.

“Harapan kita kan direktur PDJT nanti kan punya latar belakang bidang transportasi. Tapi yang dari latar belakangnya seperti itu relatif sangat minim. Makanya kita sedang evaluasi, kita sedang coba perpanjang waktu 1-2 hari kedepan, mendalami lagi, memberikan kesempatan kepada pelamar untuk memenuhi beberapa persyaratan yang belum terpenuhi,” katanya saat ditemui Metropolitan.id, di Botani Square, Sabtu (6/11)

Baca Juga  Bang Benn Minta Semua Cabor Guyub

Misalnya, sambung dia, apakah para peserta pengalaman terkait dengan manajemen transportasi sebelumnya atau tidak.

“Walaupun contohnya ada yang sekarang menjabat manajer, tapi bidang fashion, misalnya. Tapi kita sedang dalami, yang lolos ini apakah punya nggak latar belakang bidang transporasi,” tandasnya.

Ia juga mengakui para peserta yang lolos seleksi administrasi direktur PDJT saat ini sangat minim yang punya latar belakang transportasi, di saat Pemkot Bogor menginginkan mereka yang jadi bos PDJT nantinya punya latar belakang bidang transportasi. Apalagi nantinya bakal direncanakan untuk pengembangan bisnis lain pada PDJT

“Tetapi yang daftar ternyata sangat jauh dari bidang yang kita harapkan bisa mengisi itu, gitu,” imbuh Dedie.

Baca Juga  Gelar Reses, SB Sambangi Pemulung Berusia 85 Tahun

Dari 22 pelamar yang masuk, kata dia, kurang lebih ada 6 sampai 7 orang yang lolos seleksi administrasi.

“Karena ada beberapa yang admistrasinya lolos tapi bidangnya kurang pas gitu. Jadi kita mungkin akan kita perpanjang 1-2 hari untuk evaluasi dan penambahan, pemberkasan dan lain-lain,” tukasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.