Pimpin Kwarran Caringin, Anis Rengganis Siap Majukan Pramuka

by -

METROPOLITAN – Bertem­pat di SD Negeri Caringin 03, Kecamatan Caringin, Kwartir Ranting (Kwarran) Caringin melaksanakan pemilihan ke­tua Kwarran masa bakti 2021–2026. Pemilihan yang diha­diri ketua Gugus Depan (Gu­dep), ketua demisioner, ketua PGRI, K3S, kapolsek Caringin, babinsa, serta anggota pramu­ka se-Kecamatan Caringin dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Setiap peserta diperiksa dan diimbau memakai masker.

Ketua Kwarran periode 2016–2021 Endang Mahpudin men­gatakan, pemilihan ketua Kw­arran ini menandai berakhirnya kepengurusan yang ia pimpin. Sehingga digantikan Anis Reng­ganis sebagai ketua Kwarran yang baru periode 2021–2026.

”Pemilihan berjalan sesuai yang telah disepakati bersama yakni berlangsung secara akla­masi dan menetapkan Ibu Anis Rengganis yang akan memim­pin Kwarran Caringin selama lima tahun ke depan. Alham­dulillah lima tahun kepemim­pinan saya, pramuka di Keca­matan Caringin telah banyak kegiatan yang telah saya laks­anakan. Baik internal maupun eksternal, skala kabupaten maupun tingkat nasional,” ujarnya.

Baca Juga  Kwaran Cijeruk Gojlok 450 Anggota Pramuka

Ia mengaku berterima kasih dan menyampaikan permo­honan maaf kepada semuanya apabila dalam menjalankan tugas masih ada kekeliruan dan kesalahan. Tak lupa berterima kasih juga kepada seluruh Gu­dep dan pengurus Kwarran yang telah membantu kelancarannya dalam memimpin selama lima tahun ini.

”Dengan berakhirnya masa tugas saya, maka kepemimpi­nan saya serahkan kepada Kwarran yang baru. Semoga ke depannya Kwarran Ca­ringin lebih baik lagi dari se­belumnya. Mohon maaf apa­bila ada salah atau kekurang­an saya dalam memimpin,” ungkapnya.

Sekretaris Kwarran Caringin yang juga panitia pemilihan, Firmansyah, mengatakan ba­hwa Kwarran Caringin melaks­anakan pemilihan ketua Kwar­ran yang baru karena telah habisnya masa jabatan ketua yang lama. Sehingga sesuai AD/ART maka harus ada per­gantian pemimpin.

Baca Juga  TNI Bantu Warga Buanajaya Buka Jalan

”Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar dan sukses. Kak Anis Rengganis telah terpilih menjadi ketua Kwarran untuk memimpin lima tahun ke de­pan. Semoga saja Kwarran Caringin lebih baik dan maju lagi. Kami akan terus mem­bantu tugas ketua yang baru. Terima kasih saya ucapkan kepada Kak Endang Mahpudin, yang telah membangun Kwar­ran Caringin dengan baik,” ujarnya kepada Metropolitan.

Sementara itu, Anis Rengga­nis mengaku akan bekerja maksimal dan lebih maju lagi di bidang kepramukaan. Namun, butuh kerja sama yang baik di seluruh pengurus Kwarran. Sebab, dengan kerja sama, ia optimis pramuka di Kecamatan Caringin akan lebih maju lagi.

”Program yang dijalankan ketua lama tentu kita akan lanjutkan lagi. Namun ada program tambahan yang per­lu saya buat. Sehingga Pramu­ka Caringin akan lebih maju lagi. Kegiatan apa pun perlu dukungan semua pihak dan ini akan saya jalankan bersama kepengurusan Kwarran di Ke­camatan Caringin,” tandasnya. (nto/c/els/run)

Baca Juga  Kejar Target Kwarcab Tergiat se-Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *