Polsek Keliling Desa Suntik Warga yang Belum Divaksin

by -

METROPOLITAN – Berba­gai cara dilakukan untuk mempercepat capaian vaksi­nasi Covid-19 demi mengen­dalikan laju penyebaran virus corona. Di Kecamatan Ci­leungsi, Kabupaten Bogor, Polsek Cileungsi berinisiatif keliling desa menyambangi warga yang belum divaksin.

Langkah ini merupakan Program Vaksinasi Keliling yang sedang digalakkan Pol­sek Cileungsi. Mereka jemput bola dengan berkeliling desa agar warga yang belum divak­sin bisa langsung mengikuti vaksinasi di tempatnya ting­gal.

Desa Situsari, Desa Cileung­si dan Desa Cipeucang men­jadi sasaran vaksinasi keliling pada Minggu (28/11). Total, tak kurang dari 385 warga disuntik vaksin Covid-19.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam Wijaya, menje­laskan, vaksinasi keliling ini merupakan upaya mendorong percepatan vaksinasi di Ka­bupaten Bogor. Kegiatan ini diharapkan dapat memper­mudah masyarakat yang ingin divaksin tanpa perlu pergi ke gerai vaksinasi.

Baca Juga  Malam-Malam Keluyuran Bawa Sajam, 19 Pelajar SMK Diamankan Polisi

Dengan berkeliling, ia juga bisa menjangkau tempat-tempat yang masyarakatnya belum divaksin. ”Terlebih lansia yang kondisinya kurang memungkinkan untuk datang ke lokasi vaksinasi. Jadi, kita berikan pelayanan vaksinasi door to door untuk memper­mudah warga,” terang Andri Alam.

Sebelumnya, Polsek Ci­leungsi mengambil langkah cepat untuk mendorong pro­gres vaksinasi di Kabupaten Bogor dengan membuka 20 gerai vaksinasi sekaligus. Dari 20 gerai yang ada, 18 di antaranya berada di klinik-klinik yang tersebar di ber­bagai wilayah di Kecamatan Cileungsi. Polsek Cileungsi pun menggandeng klinik-klinik agar jangkauan vaksi­nasinya kian luas.

”Dua lokasi berada di Polsek Cileungsi dan Metro Mall Cileungsi. Sementara 18 ge­rai lainnya berada di 18 klinik di Cileungsi. Dengan jumlah gerai vaksinasi yang banyak ini menjadi langkah aksele­rasi di Kabupaten Bogor. Kami berharap ini juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin vaksin,” kata Andri Alam, belum lama ini.

Baca Juga  Polisi Ringkus Pejudi Game Ludo Rp13.000

Pemerintah pusat menar­getkan Kabupaten Bogor untuk memvaksin sebanyak 4,2 juta orang atau 70 persen dari total 6 juta jiwa penduduk hingga akhir Desember. (fin/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.