Portugal Gagal Lolos langsung Pildun 2022

by -

METROPOLITAN – Portugal gagal langsung lolos ke Piala Dunia (Pildun) 2022. Portu­gal harus melakoni laga play­off, namun Cristiano Ronado menegaskan timnya belum menyerah! Pada pertanding­an pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A yang digelar di Esta­dio da Luz, Senin dini hari WIB kemarin, Portugal sebe­narnya cuma butuh hasil imbang kala menghadapi Serbia.

Tuan rumah malah unggul cepat di menit kedua lewat Renato Sanches. Namun, Serbia tidak menyerah. Serbia menyamakan skor di menit ke-33 lewat Dusan Tadic. Pe­taka di menit akhir, Serbia mengunci kemenangan lewat gol Aleksandar Mitrovic!

Serbia pun lolos langsung ke Qatar tahun depan sebagai juara grup dengan 20 poin, unggul tiga poin dari Portugal di posisi kedua. Untuk Por­tugal, mereka harus tampil di fase playoff untuk merebut tiket lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga  BRAVO!

Portugal tentunya jadi ung­gulan di laga playoff nanti. Adapun negara-negara lain yang juga harus lewat play-off adalah Rusia, Swiss, Swedia, Polandia, dan Wales. Cristi­ano Ronaldo, pemain andalan Portugal, juga lagi mejan. Ronaldo di dua laga terakhir­nya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, tidak bikin gol.

Meski begitu, Cristiano Ro­naldo menegaskan dirinya dan tim belum menyerah. A Selecao masih akan berjuang demi dapat tiket ke Qatar nanti! ”Sepak bola telah menunjukkan kepada kita berkali-kali bahwa, itu adalah jalan yang paling berliku un­tuk mengarah pada hasil yang paling diinginkan,” tulisnya di media sosial pribadinya.

”Hasil kemarin berat dite­rima, tapi kami tidak terpuruk. Mimpi kami ke Piala Dunia 2022 masih hidup dan kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk sampai ke sana. Portugal menuju Qatar,” tutupnya. (dtk/suf/run)

Baca Juga  The Gunners Siapkan Rp1,2 T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *