Ramai-Ramai Berguru ke Perumda Tirta Pakuan, Belajar Tangani Keluhan PelangganPENGUMUMAN

by -

METROPOLITAN – Kiner­ja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor dalam mening­katkan layanan kepada pe­langgan boleh disebut sudah baik. Terbukti dari kunjung­an kerja berbagai pihak luar Kota Bogor, baik pemerintah daerah hingga swasta yang ingin belajar dan mendapat informasi terkait berbagai upaya Perumda Tirta Pa­kuan dalam meningkatkan layanan pelanggan serta pengelolaan dan manajemen.

Sebut saja kunjungan kerja Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ka­bupaten Pandeglang ke kan­tor Perumda Tirta Pakuan, pertengahan November ini. “Ya kunjungan, sekaligus si­laturahmi dan sharing infor­masi. Terkait bagaimana kita dalam penanganan kelu­han pelanggan, juga terkait penyertaan modal dan pem­bagian devide,” kata Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan, Rivelino Rizky.

Baca Juga  Turun Langsung ke Zona 1, Direksi Tirta Pakuan Beberkan Solusi Pelayanan Air

Ia pun sempat memaparkan strategi apa saja yang dila­kukan Perumda Tirta Pa­kuan dalam menangani keluhan pelanggan dan men­jelaskan penyertaan modal, sekaligus pembagian devide pada Perumda Tirta Pakuan di depan para legislator Ka­bupaten Pandeglang itu. Selain dari Pandeglang, ang­gota DPRD Kabupaten Ma­getan beserta dewan penga­was dan direksi PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan juga menyempatkan berkun­jung ke Perumda Tirta Pa­kuan, Kamis (18/11) lalu.

Kunjungan kerja itu juga berbagi informasi terkait pelayanan air bersih dari kedua daerah. Beberapa poin yang dibahas antara lain, aplikasi program pengaduan pelanggan yang dikembang­kan Perumda Tirta Pakuan, aplikasi buka-tutup pelang­gan dan Command Center yang diterapkan di Tirta Pa­kuan, serta program-program unggulan yang sudah berja­lan tentang pendekatan pe­langgan melalui digital yang paling mudah, efektif, dan efisien.

Baca Juga  Banyumas 'Curi' Ilmu Tirta Pakuan soal Strategi Atasi Kebocoran Air

“Tirta Pakuan mengembang­kan aplikasi Sistem Infor­masi Mobile Tirta Pakuan atau Simotip untuk memu­dahkan pelanggan mengak­ses layanan air bersih,” ujar Manajer Humas dan Pelaya­nan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan, Sonny Hen­darwan. “PDAM Magetan juga akan mengadopsi se­jumlah poin-poin tadi, yang diterapkan di kota itu,” tutup­nya. (ryn/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *