Ramai-Ramai Tolak Latih Manchester United!

by -

METROPOLITAN – Manches­ter United dikaitkan dengan banyak nama manajer, usai memecat Ole Gunnar Solskjaer. Banyak yang menolak melatih Setan Merah.

MU resmi memecat Solskjaer pada Minggu (21/11). Pria Nor­wegia itu dibebastugaskan, usai Setan Merah gagal tampil apik musim ini.

Terakhir, MU dilibas tim papan bawah Watford 1-4 di pekan ke-12 Liga Inggris. Laga itu menjadi puncak kesabaran manajemen pada legenda klub itu.

Kursi Solskjaer sendiri mulai panas, usai MU dilibas Liverpool 0-5 di Old Trafford. Kemudian, Solskjaer masih tak bisa mem­perbaiki penampilan klub, di mana MU kemudian sempat kalah lagi dari Manchester City dan terakhir dihajar Wat­ford.

MU sendiri langsung dikaitkan dengan beberapa nama top guna menggantikan Solskjaer. Namun, banyak kabar peno­lakan yang muncul.

Baca Juga  Masa Depan Rooney masih Buram

Zinedine Zidane misalnya. Pria asal Prancis itu masih menganggur usai dipecat Real Madrid. Ia kemudian dilirik MU, berkat reputasinya. Di antara­nya, bisa membawa Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Namun, Zidane kabarnya menolak tawaran itu. Selain belum siap, sang istri legenda Prancis itu juga melarang sua­minya pindah ke Old Trafford.

Kemudian nama Wayne Roo­ney muncul. Eks striker MU itu juga dikaitkan kembali ke Man­chester.

Rooney, topskor MU di Liga Inggris sepanjang masa, kini sedang melatih Derby County. Dan ia menolak kembali ke MU, sebab masih fokus bersama Derby, yang merupakan tim pertama yang ia latih.

”Dalam hal diri saya, saya berkomitmen untuk klub ini sampai seseorang memberi tahu saya sebaliknya. Saya ma­najer Derby County. Saya terus bekerja keras untuk menda­patkan hasil terbaik di lapangan untuk tim ini, saya berkomitmen untuk klub ini,” kata Rooney.

Baca Juga  Barca Obral Rakitic

Terakhir adalah Erik Ten Hag, yang kini sedang menukangi Ajax Amsterdam. Pelatih 51 tahun itu dilirik sebab bisa membawa Ajax tampil apik di Eredivisie.

Dan lagi-lagi penolakan di­terima MU. Ten Hag bahkan menyebut bahwa rumor dirinya didekati MU sesuatu yang aneh.

”Anda terus menanyakan hal ini kepada saya. Ini adalah pertanyaan yang aneh. Saya belum mendengar apa-apa tentang itu, jadi saya tidak bisa memikirkannya,” semprot Ten Hag.

Selain ketiga nama di atas, sebelumnya masih ada mana­jer lain yang menolak datang ke MU. Antonio Conte dan Unai Emery menjadi sosok yang juga enggan melatih MU.

Saat ini, Manchester United memutuskan menunjuk Mi­chael Carrick, yang sebelum­nya menjadi asisten Ole Gun­nar Solskjaer, menjadi mana­jer interim sampai akhir musim.

Baca Juga  Manchester United Acakadut!

Musim depan, siapa yang kira-kira bakal menjadi mana­jer permanen Cristiano Ro­naldo Cs? (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *