Real Madrid Harap-Harap Cemas

by -

METROPOLITAN – Jelang akhir tahun, Real Madrid pu­nya jadwal pertandingan cu­kup padat. Lawan-lawan berat menanti, semoga badai cedera tidak datang. Di akhir November ini, Real Madrid akan melakoni tiga pertan­dingan dengan dua di Liga Spanyol dan satu di Liga Cham­pions.

Di Liga Spanyol, Real Mad­rid akan menghadapi Gra­nada (21 November) dan Sevilla (29 November). Di Liga Champions, akan men­ghadapi Sheriff (25 November). Artinya, Los Blancos akan bermain tiga laga dalam del­apan hari!

”Kami akan jadi tim yang hancur karena jadwal yang sangat padat,” ujar seorang sumber di Madrid kepada Marca.

Di Desember, Real Madrid akan mengarungi enam laga, yakni lima di Liga Spanyol dan satu di Liga Champions.

Baca Juga  Los Blancos Terpuruk

Real Madrid akan men­ghadapi Athletic Bilbao (2 Desember), Real Sociedad (5 Desember), Inter Milan di Liga Champions (8 Desember), Atletico Madrid (13 Desember), Cadiz (19 Desember), dan Atheltic Bilbao (23 Desember yang mana laga ini sempat ditunda sebelumnya pada awal Oktober kemarin).

Kembali, tiga laga akan di­mainkan dalam tujuh hari di awal Desember. Artinya, sta­mina para pemain akan be­gitu terkuras.

Satu hal yang jadi kelemahan Real Madrid di musim ini adalah kedalaman skuat yang tidak begitu mendalam. Bayangkan kalau Karim Ben­zema dan Vinicius Jr barengan cedera, maka siapa yang akan jadi mesin golnya?

Belum lagi, situasi di lini belakang setali tiga uang. Madrid tidak punya stok cu­kup banyak, yang sudah seringkali Lucas Vazquez yang notabenya penyerang sayap ditarik mundur jadi bek sayap.

Baca Juga  Ramos Sebut Madrid Kurang Beruntung

Maka kini, Real Madrid di bawah komando pelatih Carlo Ancelotti harus pintar merotasi pemain. Madrid juga tidak boleh kepeleset lagi, karena persaingan di Liga Spanyol cukup ketat.

Hingga pekan ke-13, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan koleksi 27 poin yang minus satu poin dari Real Sociedad di posisi pun­cak. Namun, Madrid punya tabungan satu laga belum dimainkan.

Di Liga Champions, Madrid secepatnya harus mengunci tiket ke babak 16 besar. Itu bisa dilakukan, andai mereka mengalahkan Sheriff dan se­lanjutnya dapat menurunkan pemain lapis kedua kala men­ghadapi Inter Milan.

Kini di klasemen Grup D Liga Champions, Madrid me­mimpin dengan 12 poin. Diik­uti, Inter Milan dengan tujuh poin, Sheriff dengan enam poin, dan Shakhtar dengan satu poin. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Berikut Perbandingan Harga Jersey Baru Real Madrid Dan Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *