Sebulan di Level 1, Status PPKM Kota Bogor Naik ke Level 2

by -
ILUSTRASI Balai Kota Bogor. (Foto:Fadli/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Sejak awal November Kota Bogor berada di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Namun kini Kota Bogor kembali turun ke PPKM Level 2.

Hal itu setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan aturan teknis sebagai dasar perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali untuk 30 November-13 Desember 2021.

Sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin, (29/11)

Dilansir dari salinan Inmendagri tersebut, tercatat ada 10 daerah di wilayah Jabodetabek yang mengalami penurunan status level dari sebelumnya, termasuk Kota Bogor.

Baca Juga  Belum Boleh Buka, Ada Sekolah di Kota Bogor Uji Coba PTM, Ini Kata Kadisdik

Selain Kota Bogor, yakni Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bekasi.

Adapun dalam perpanjangan PPKM Jawa-Bali pada periode 16-19 November, kesepuluh daerah di atas masih berstatus Level 1.

Sementara itu, kasus Covid-19 Kota Bogor cenderung meningkat pada November ini. Menilik data dari Satgas Covid-19 Kota Bogoe hingga Senin (29/11), ada penambahan dua kasus Covid-19 baru, sehingga total ada 56 orang yang masih berstatus positif aktif.

“Yang masih sakit ada 56 orang. Ada penambahan dua orang pada Senin (29/11). Total sampai saat ini kasus Covid di Kota Bogor berjumlah 37.653 orang dengan 526 orang diantaranya meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr Sri Nowo Retno. (kmp/ryn)

Baca Juga  Mentri Sosial Awasi Langsung Distribusi Bantuan E-Warong di Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.