Setelah 26 Laga, Liverpool Tumbang Juga

by -

METROPOLITAN – Keper­kasaan Liverpool terhenti juga. West Ham United mem­beri pukulan pertama untuk The Reds setelah lama tak kalah. Liverpool dalam ke­percayaan diri tinggi saat menyambangi London Olym­pic stadium, Minggu (7/11) malam WIB. Sebab, mereka punya rekor bagus saat ber­temu West Ham selaku tuan rumah.

Liverpool tidak pernah kalah dari sepuluh pertemuan terakhir dengan West Ham, delapan kemenangan dan dua imbang. Selain itu, laju si Merah juga lagi apik karena tak terkalahkan di 25 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Kali terakhir Liverpool tumbang saat kalah 1-3 dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champi­ons musim lalu. Sayangnya, laju apik Liverpool itu ter­henti juga setelah tampil buruk sepanjang 90 menit duel kon­tra West Ham. Meski sempat menyamakan skor lewat Trent Alexander-Arnold di akhir babak pertama, Liverpool kolaps di babak kedua.

Baca Juga  Bungkam Newcastle United, Liverpool Bergeming di Puncak Klasemen

West Ham yang membuka keunggulan lewat bunuh diri Alisson Becker, menambah dua gol lagi masing-masing dari Pablo Fornals dan Kurt Zouma, Liverpool cuma sempat men­cetak gol hiburan lewat Divock Origi di menit ke-82.

Alhasil, Liverpool untuk pertama kalinya kalah di liga musim ini dan juga dari 26 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Catatan selalu mencetak minimal tiga gol di lima pertandingan tan­dang beruntun juga kandas.

Kini Liverpool harus memu­lai dari nol lagi selepas jeda internasional selama dua pekan ini, meski lawan be­rikutnya adalah Arsenal, tim dengan catatan tak terkalah­kan terpanjang di Inggris saat ini, yakni sepuluh laga. Liver­pool kini tertahan di posisi keempat klasemen Liga Ing­gris dengan 22 poin, selisih empat angka dari Chelsea di puncak. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Duel Gengsi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *