Siswa Belum Vaksin Dilarang Ikut PTM

by -

METROPOLITAN – Wa­li Kota Depok, Mohammad Idris, meminta siswa yang belum divaksin tidak dip­erkenankan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan tetap belajar secara daring.

Idris menuturkan, pen­ghentian PTM Terbatas ini terbagi dua, yakni di Ke­camatan Pancoran Mas dihentikan seluruh jenjang pendidikan mulai PAUD hingga SMA. Sementara di kecamatan lain hanya bagi sekolah yang siswanya belum divaksin.

“Untuk wilayah lain (se­lain Pancoran Mas, red), kami instruksikan agar PTM Terbatas dihentikan untuk siswa yang belum divaksin. Artinya secara praktis anak-anak di SD dan sederajat yang memang belum ada vaksinasi dari pemerintah,” katanya.

Dari sebelas kecamatan se-Kota Depok, sambung Idris, hanya Kecamatan Pancoran Mas yang penyebarannya cukup masif.

Baca Juga  Penumpang Disetop lalu Diberi Masker Gratis

“Untuk itu, kami mengelu­arkan kebijakan ini dalam proses mitigasi dan antisi­pasi penyebaran yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Menurut Idris, hasil swab keliling menjadi petunjuk ada­nya sebaran kasus Covid-19 di sekolah-sekolah yang melaks­anakan PTM Terbatas. Ketika PTM Terbatas di Kota Depok digulirkan, juga dibarengi pro­gram swab keliling secara acak untuk mengetahui adanya paparan saat penerapan PTM. “Nah, ketika kasus pertama ditemukan SMPN 10, kami terus melakukan swab keliling, khususnya di Kecamatan Pan­coran Mas. Maka terjadilah peningkatan yang cukup sig­nifikan kasus Covid-19,” kata­nya. (bs/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.