Siswa Belum Vaksin Dilarang Ikut PTM

by -

METROPOLITAN – Wa­li Kota Depok, Mohammad Idris, meminta siswa yang belum divaksin tidak dip­erkenankan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan tetap belajar secara daring.

Idris menuturkan, pen­ghentian PTM Terbatas ini terbagi dua, yakni di Ke­camatan Pancoran Mas dihentikan seluruh jenjang pendidikan mulai PAUD hingga SMA. Sementara di kecamatan lain hanya bagi sekolah yang siswanya belum divaksin.

“Untuk wilayah lain (se­lain Pancoran Mas, red), kami instruksikan agar PTM Terbatas dihentikan untuk siswa yang belum divaksin. Artinya secara praktis anak-anak di SD dan sederajat yang memang belum ada vaksinasi dari pemerintah,” katanya.

Dari sebelas kecamatan se-Kota Depok, sambung Idris, hanya Kecamatan Pancoran Mas yang penyebarannya cukup masif.

Baca Juga  Kang Emil Minta Kepala Daerah di Jabar Siapkan Gedung Pemerintahan Untuk Vaksinasi, Bima Arya Bilang Begini

“Untuk itu, kami mengelu­arkan kebijakan ini dalam proses mitigasi dan antisi­pasi penyebaran yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Menurut Idris, hasil swab keliling menjadi petunjuk ada­nya sebaran kasus Covid-19 di sekolah-sekolah yang melaks­anakan PTM Terbatas. Ketika PTM Terbatas di Kota Depok digulirkan, juga dibarengi pro­gram swab keliling secara acak untuk mengetahui adanya paparan saat penerapan PTM. “Nah, ketika kasus pertama ditemukan SMPN 10, kami terus melakukan swab keliling, khususnya di Kecamatan Pan­coran Mas. Maka terjadilah peningkatan yang cukup sig­nifikan kasus Covid-19,” kata­nya. (bs/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *