Siswi SMAN 2 Cibinong Juara 1 di Level Internasional

by -

METROPOLITAN – Siswi SMAN 2 Cibinong, Dionie Nasywa Adhea, meraih pen­ghargaan juara 1 Lomba dan Pameran Internasional Luki­san Persahabatan Bertema Budaya. Kegiatan ini diselen­ggarakan Perpustakaan Na­sional RI bekerja sama dengan Embassy of The Republic of Indonesia – Nur-Sultan, Ka­zakhstan dengan Embassy of The Republic of Kazakhstan in The Republic of Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreati­vitas di bidang seni, khusus­nya lukisan dan menambah pengalaman seni dan budaya bagi anak-anak lintas negara dengan kategori Peserta Kelompok A: 10-12 tahun, Kelompok B: 13-25 tahun dan Kelompok C: 16-17 tahun.

Dionie Nasywa Adhea meraih juara 1 di kategori Kelompok B dengan judul lukisan Persa­habatan Indonesia dan Kzak­hstan. Dionie memilih tema tersebut karena ingin meny­ampaikan pesan tentang per­sahabatan antara Indonesia dan Kazakhstan bahwa kita harus saling mendukung, men­ghormati dan tolong-menolong.

Baca Juga  Malapraktik di MPLS, Mendikbud Ancam Sanksi Etik hingga Pidana

“Saya senang bisa mewakili Indonesia dalam lomba dan pameran lukisan ini. Apalagi ajang ini diikuti dua negara. Walau masih pandemi Co­vid-19, saya senang masih punya kesempatan berpresta­si dari rumah dan bisa mem­bawa nama harum SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Cadisdik Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, apalagi, mewakili Indoensia,” ujar Dionie.

Acara puncak yang dinanti adalah pameran Lukis Persa­habatan Indonesia-Kazakhstan yang akan menampilkan 30 karya terbaik dari masing-masing negara di Perpusta­kaan Presiden Pertama Re­publik Kazakhstan di Nur- Sultan, Kazakhstan, 15-30 Oktober 2021 dan Perpusta­kaan Nasional Republik In­donesia di Jakarta, Indonesia pada 29 November–17 De­sember 2021.

“Alhamdulillah, Dionie baru saja menyabet juara 2 Tingkat Nasional Lomba Poster “Student’s Engineering Chal­lenge 3.0” yang diselenggara­kan Departemen Teknik Me­sin Industri Fakultas Vokasi Institut Teknologi Sepuluh November,” kata Kepala SMAN 2 Cibinong, Elis.

Baca Juga  20 SEKOLAH DI KOTA BOGOR BAKAL LAKSANAKAN UNBK

“Saya bangga dengan pre­stasi yang diraih ananda Dio­nie di level internasional dan nasional. Semoga menjadi trigger bagi peserta didik lain­nya untuk terus berprestasi. Prestasi ini sebagai bukti ba­hwa masa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi peserta didik SMAN 2 Cibinong untuk berprestasi dan mampu bersaing di ting­kat internasional. Terlebih, perlombaan ini merupakan wujud nyata persahabatan yang dibangun antara Indo­nesia dengan Kazakhstan,” papar Elis. (rb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.