Timnas Inggris Tanpa Ampun!

by -

METROPOLITAN – Timnas Inggris berhak melaju ke pu­taran final Piala Dunia 2022. Menyusul kemenangan telak atas tim lemah San Marino dengan skor 10-0.

Bertanding di Olimpico di Serravalle, dini hari WIB ke­marin, Harry Kane membu­kukan empat gol (dua penal­ti) untuk the Three Lions. Gol-gol tim pemenang lainnya dicetak Harry Maguire, Fi­lippo Fabbri (gol bunuh diri), Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka.

San Marino menyudahi per­mainan dengan sepuluh orang. Dante Rossi diusir dari per­mainan lebih awal setelah menerima kartu kuning kedua (kartu merah) di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Ing­gris tampil sebagai juara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai mengoleksi 26 poin dari sepuluh pertandingan. Tim besutan Gareth Southgate itu sekaligus memastikan diri ber­laga di Qatar pada tahun depan.

Baca Juga  Wayne Rooney Bakal Dicoret Timnas Inggris

Pesta gol Inggris dimulai di menit keenam. Harry Ma­guire dengan mudah menan­duk bola hasil sepakan penjuru Phil Foden untuk disarangkan ke gawang San Marino. Skor 1-0 untuk Inggris.

Keunggulan Inggris bertam­bah menjadi 2-0 kurang dari sepuluh menit berselang. Ing­gris diuntungkan karena Fabbri mencetak gol ke gawangnya sendiri usai salah menganti­sipasi sepakan Bukayo Saka dari sisi kiri.

Wasit menunjuk titik putih ke kotak penalti San Marino setelah Rossi melakukan hand­ball. Harry Kane mengirim Benedettini jatuh ke arah yang salah dan sukses menjaring­kan bola ke tengah gawang untuk mengubah skor 3-0 di menit ke-27.

Hanya empat menit berse­lang, Kane mencetak gol ke­duanya sekaligus menjadikan keunggulan Inggris 4-0. Smith Rowe mengirim crossing dari sayap kiri lalu diteruskan Kane dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang.

Baca Juga  Timnas Inggris Dirampok Bandit Bertopeng

Penalti lain dihadiahkan kepada Inggris setelah D’Addario melakukan hand­ball karena sundulan Kane. Pemain yang disebut terakhir kembali lagi-lagi sukses men­jebol gawang San Marino, kali ini menempatkan bola ke sudut atas gawang. San Marino 0, Inggris 5 di menit ke-39.

Jelang turun minum, Inggris menggenapkan keunggulan­nya menjadi setengah lusin. Kane mengemas gol keem­patnya di pertandingan ini dengan melewati kawalan dua pemain lawan sebelum me­lepaskan sepakan ke sudut kiri gawang San Marino.

Setelah restart, Smith Rowe mencetak gol ketujuh Inggris sebelum pertandingan ber­langsung sejam. Saka mengi­rim umpan silang dari kanan, yang diteruskan Abraham dengan back heel sebelum diakhiri Smith Rowe dengan sepakan dari tengah kotak.

Baca Juga  Tripier Sudah, Rose Menyusul

Meski sudah memastikan kemenangan di tangan, Ing­gris tidak berniat memberi ampun pada tim tamu. Pada menit ke-69, Inggris mencetak gol kedelapan dari sundulan Mings setelah menuntaskan umpan silang Abraham. Ke­dudukan kini 8-0.

Sembilan menit kemudian, Inggris mengungguli San Ma­rino 9-0. Abraham menerima umpan lambung Trent Alex­ander-Arnold dengan dadanya lalu menyelesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang.

Inggris akhirnya mencetak kemenangan dobel digit. Saka mengukir namanya di papan skor setelah memak­simalkan umpan Alexander- Arnold untuk menyudahi perlawanan San Marino dengan keunggulan 10-0 di menit ke-79. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *