Tirta Pakuan Gencarkan Sosialisasi Simotip hingga Pelosok Kota Bogor

by -

METROPOLITAN – Peru­sahaan Umum Daerah (Pe­rumda) Tirta Pakuan Kota Bogor terus melakukan ino­vasi agar memudahkan laya­nan pelanggan. Salah satunya memaksimalkan aplikasi Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan (Simotip).

Aplikasi yang bisa diunduh warga melalui Playstore itu disebut punya berbagai man­faat, mulai dari pembacaan meter secara mandiri, peng­ecekan tagihan air, hingga pelaporan kebocoran air.

”Kami terus melakukan so­sialisasi terkait aplikasi Si­motip ke wilayah-wilayah, ke pelanggan-pelanggan di wilayah. Selain itu, sekaligus sosialisasi pemasangan baru,” kata Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan, Sonny Hendarwan, saat sosialisasi di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Son­ny menjelaskan kepada warga terkait beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Simotip. Di antaranya, pem­bacaan meter mandiri, peng­ecekan tagihan air, hingga lapor kebocoran air.

Baca Juga  Ramai-Ramai Berguru ke Perumda Tirta Pakuan, Belajar Tangani Keluhan PelangganPENGUMUMAN

”Pengembangan aplikasi terus dilakukan agar pelang­gan mendapatkan pelayanan terbaik dari Perumda Tirta Pakuan,” ujar Sonny.

Pelayanan aplikasi Simotip juga terus dikembangkan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan menambah fitur lapor kebocoran air.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan, Ardhani Yusuf, menyebut untuk kemudahan dalam pelaporan kebocoran air, Perumda Tirta Pakuan mengembangkan penamba­han fitur pelayanan tersebut di aplikasi Simotip.

”Nantinya, laporan yang masuk bisa diakses langsung oleh petugas di lapangan,” terangnya.

Ardhani menambahkan, upaya itu sebagai salah satu bentuk pihaknya memberi pelayanan kepada masyara­kat terkait penanganan ke­bocoran air.

Terlebih saat pandemi Co­vid-19, ada pembatasan ak­tivitas di kantor Perumda Tirta Pakuan.

Berdasarkan catatan, tam­bahnya, petugas rata-rata menyelesaikan perbaikan kebocoran air di atas seribu titik selama satu bulan.

Baca Juga  Garap WTP Milik PT Unitex, Tirta Pakuan Tambah Pasokan Air ke Pelanggan

“Rata-rata per bulan infor­masi dari teman-teman sam­pai 1.200 titik yang kita sele­saikan. Kebanyakan saat ini kebocoran di pipa-pipa lama yang bermasalah di sam­bungan karet sudah aus,” pungkasnya. (ryn/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *