Tubagus Joddy Dapat Surprise dari Sesama Napi

by -
Kondisi terkini Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel. ©2021 Kontri Surabaya

METROPOLITAN – Sejak ditetapkan tersangka kasus kecelakaan Pajero maut Van­nesa Angel dan Febri Ardian­syah, Tubagus Joddy menda­pat pengalaman mengharukan di balik jeruji besi.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengurai cerita perihal kondisi Tubagus Joddy di dalam tahanan. Ter­hitung sudah 13 hari Tubagus Joddy mendekam di Polres Jombang.

Diceritakannya, Tubagus Joddy sempat merasa terkejut saat mendapat perlakuan tak terduga dari tahanan lain di penjara.

Dari tayangan YouTube ka­nal Intens Investigasi, Kapol­res Jombang AKBP Moh Nur­hidayat mengaku sempat berkomunikasi dengan Joddy.

Saat itu, Joddy bercerita pe­rihal apa saja yang terjadi usai satu hari menjadi narapidana.

”Setelah saya tanyakan apa­kah dia (Joddy, red) bisa ber­sosialisasi, termasuk juga respons dari teman-temannya yang ada di dalam. Dia (Jod­dy, red) menjawab ketika masuk tuh pasti ada komu­nikasi. Ditanya kamu kenapa? Peristiwa apa?” ungkap AKBP Moh Nurhidayat dikutip pada Rabu (24/11).

Lebih lanjut, AKBP Moh Nurhidayat pun mengungkap kekagetan Joddy saat pertama kali dipenjara.

Tubagus Joddy sempat ter­kejut saat mendapat perla­kuan tak terduga dari tahanan lain.

Sebab, saat mengetahui ka­sus apa yang menjerat Joddy, tahanan lain langsung me­rasa iba.

Tahanan di Polres Jombang itu pun langsung melakukan salat Gaib untuk mendoakan Vanessa Angel dan Bibi Ardi­ansyah.

”Setelah tahu peristiwa itu, yang dia sangat surprise, ba­hwa respons dari teman-te­mannya di dalam itu langsung berinisiatif melaksanakan salat Gaib, mendoakan para korban,” jelas AKBP Moh Nur­hidayat.

Tak hanya salat Gaib, taha­nan di Polres Jombang pun melaksanakan tahlilan dan yasinan untuk mendiang Va­nessa dan Bibi.

”Kemudian ada juga kegia­tan yasinan, tahlilan. Mereka kompak. Karena ini merupa­kan pengalaman pribadi yang pertama untuk TJ (Tubagus Joddy, red),” ujar AKBP Moh Nurhidayat. (tib/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *