Turnamen Bulutangkis Sposty Cup Resmi Bergulir, Rebutkan Piala Bergilir

by -

METROPOLITAN.id – Turnamen bulutangkis Spirit of Society (Sposty) Cup 2021 resmi bergulir. Enam tim dari lima RT di lingkungan RW 01 Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor bakal memperebutkan piala bergilir perdana.

Pembukaan turnamen berlangsung di GOR IKR, Kelurahan Sukahati, Sabtu (20/11) malam. Para peserta turnamen mengikuti prosesi pembukaan yang dihadiri aparatur pemerintahan setempat mulai dari lurah, Ketua RW, hingga ketua RT.

Usai mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lurah Sukahati Eka JR didampingi Ketua RW 01 HM Hasyim membuka secara simbolis turnamen yang digelar perdana tersebut.

Ketua Panitia Sposty Cup 2021, Rudy Kurniawan mengatakan, turnamen akan berlangsung hingga Desember mendatang. Pertandingan digelar tiap akhir pekan pada Jumat dan Sabtu. Total, tak kurang dari 75 peserta dari 6 tim ikut berlaga.

Baca Juga  Pemprov Percepat Pembangunan Jalur Puncak II

Ia menjelaskan, tema Spirit of Society atau Sposty Cup sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan semangat bersosial di masyarakat.

“Jadi selain meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat, turnamen ini juga mengedepankan semangat silaturahmi, semangat bersosial,” ujarnya.

Sementara itu, insiator Sposty Cup yang juga Ketua RW 01, HM Hasyim menekankan kepada para peserta turnamen agar menjunjung tinggi sportivitas. Meski semua berkompetisi, semangat kekeluargaan harus jadi yang utama.

“Meskipun ini kompetisi, tapi tetap intinya ini jadi wadah silaturahmi, jadi harus sportif, jangan gontok-gontokan. Kita guyung bareng-bareng,” pesannya.

Ia juga mengucap syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu Sposty Cup 2021 ini terlaksana. Turnamen ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan di lingkungan RW 01.

Baca Juga  Tol Jagoratu Segera Dibangun

“Makanya kita pakai piala bergulir. Harapannya ini menjadi agenda rutin kita setiap tahun. Jadi olahraganya jalan, semangat guyubnya juga nggak hilang,” terang HM Hasyim.

Di tempat yang sama, Lurah Sukahati Eka JR mengapresiasi turnamen yang digelar RW 01. Menurutnta, kegiatan positif semacam ini harus terus digalakkan.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus didukung. Mengajak masyarakat hidup sehat dan guyub. Karema masih dalan suasana pandemi, saya juga berpesan agar protokolnya tetap berjalan. Selamat bertanding dan Slsemoga acaranya lancar,” tandas. Eka.

Pertandingan perdana pada Sabtu (20/11) malam tadi mempertemukan Tim RT 02 dengan Tim RT 05 IKR. Dari lima partai, Tim RT 02 menyapu bersih kemenangan. (fin)

Baca Juga  Pohon Keramat Tumbang, Jalan Tentara Pelajar Ambles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *