Ustadz Ahmad Syafi’i Shiddiq Pimpin MWC NU Bogor Tengah

by -

METROPOLITAN – Warga nahdliyin di Kecamatan Bo­gor Tengah yang tergabung dalam pengurus Majelis Wa­kil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bo­gor Tengah, Kota Bogor, terus bergerak melakukan berba­gai kaderisasi dan regene­rasi struktural demi menjaga ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jammaah.

Salah satunya dengan ada­nya penyegaran dan pengu­atan struktur organisasi melalui Konferensi VIII Ma­jelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bogor Tengah, yang dihadiri unsur Muspika Bogor Tengah se­perti perwakilan kecamatan dan polsek.

Para peserta pun dibuat terbatas dengan perwakilan tiga orang dari sepuluh ran­ting yang terletak di sepuluh kelurahan.

Rais Syuriyah terpilih MWC NU Kecamatan Bogor Tengah, KH Deni Danial, mengatakan bahwa saat ini penting untuk membangun persatuan dan kesatuan umat di tengah per­masalahan bangsa yang men­dera saat pandemi Covid-19 dan aksi intoleransi.

Baca Juga  Warga Nahdiyin Tidak Boleh Apatis

”NU akan berdiri di depan untuk menangkal semua pa­ham negatif yang beredar mengancam persatuan dan kesatuan Indonesia, sehing­ga pihaknya terus memper­kuat sinergitas dengan seluruh unsur dari mulai kelurahan hingga tingkat Kecamatan Bogor Tengah,” katanya di Majelis Taklim Nurul Huda Ciwaringin Kaum, Kota Bogor, Rabu (24/11).

Hal serupa dikatakan Plt Ketua PCNU Kota Bogor, Rommy Prasetya. Ia menje­laskan upaya penyegaran dari pengurus kecamatan berguna agar bisa mengembangkan potensi seluruh kader warga nahd­liyin membangun di wilayah masing-masing.

”Seluruh struktural MWC NU Bogor Tengah harus bisa menjadi lokomotif pergerakan untuk membawa pesan Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah sesuai dawuh dari Masyaikh NU menjalan­kan tradisi. Semoga dengan konferensi ini pengurus MWC NU Bogor Tengah bisa men­ghidupkan kembali Ruhul jihad NU,” harapnya.

Baca Juga  150 UMKM Muslimat NU Dibekali Ilmu Go Digital

Selanjutnya, pemilihan Rais Syuriyah terpilih melalui sis­tem AHWA yang terdiri lima kiai. Sedangkan, untuk pe­milihan ketua Tanfidziyah melalui voting para peserta. Dalam kegiatan ini, terpilihlah Rais Syuriyah KH Deni Da­nial dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Bogor Tengah Ustadz Ahmad Syafi’i Shiddiq. (eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.