Warga Bogor Diajak Donor Darah di Dalam Pasar

by -
Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya saat melakukan donor darah. (Dok. Perumda Pasar Pakuan Jaya)

METROPOLITAN.id – Di tengah situasi pandemi yang belum usai, Perumda Pasar Pakuan Jaya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah untuk karyawan dan masyarakat umum Kota Bogor, di Blok F Pasar Kebonkembang, Senin (15/11).

Perumda Pasar Pakuan Jaya menargetkan bisa mengumpulkan 50 kantong darah dari kegiatan ini. Hal itu diungkapkan Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya Deni Ariwibowo.

“Perumda PPJ bersama PMI Kota Bogor untuk menyediakan darah Masyarakat Kota Bogor. Mungkin ke depan kita mengajak para pedagang yang ada di pasar dan sekitarnya untuk melakukan donor darah,” katanya, Senin (15/11).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan dijadikan agenda per tiga bulan. Disesuaikan dengan agenda dari PMI Kota Bogor untuk program satu tahun kedepan.

Baca Juga  Minat Jadi Agen Pemain Sepakbola? Intip Tips dan Cara Kerjanya Biar Sukses

Deni berharap donor darah yang dilaksanakan pukul 09:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB itu mencapai target yakni 50 kantung darah.

Selain di Blok F Pasar Kebonkembang, Perumda Pasar Pakuan Jaya juga berencana menggelar donor darah di beberapa pasar lain. Seperti Pasar Bogor dan Pasar Sukasari.

“50 kantong darah itu minimal, karena kan kita baru pertama kali. Selanjutnya nanti kita akan muter, nanti misalnya yang kedua tidak di pasar blok F, tapi kita akan bikin di Pasar Bogor. Lalu tiga bulan berikutnya kita bikin di Pasar Sukasari,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.