2000 Paket Sembako Ditebar untuk Percepat Vaksinasi di Rumpin

by -
Bupati Bogor Ade Yasin saat mengecek vaksinasi di wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis (18/12). Dalam kunjungan kerjanya itu, ia juga membagikan 2000 paket sembako untuk mempercepat vakasinasi. (ist)

METROPOLITAN.id – Sebanyak 2000 paket sembako disebar di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Langkah ini selaligus menjadi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mempercepat vaksinasi di wilayah Rumpin.

Paket sembako tersebut dibagikan saat Bupati Bogor Ade Yasin melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rumpin, Kamis (18/12).

Menurutnya, pemberian paket sembako ini menjadi salah satu cara untuk menarik minat masyarakat untuk ikut divaksin. Sebab, Kabupaten Bogor harus menyelesaikam target 70 persen vaksinasi hingga akhir Desember 2021.

“Makanya sekarang kita kirim sembako, supaya semua masyarakat mau divaksin. Jadi kalau yang mau (divaksin) kita kasih sembako. Kepala BIN juga sudah memvaksin lima ribu orang disini dengan menghadiahinya sembako,” ujar Ade Yasin

Baca Juga  Kiai Ini Selawatan Dikelilingi Pemandu Lagu

Dengan menumbuhkan kesadaran pentingnya divaksin, Ade Yasin berharap target yang tinggal sekitar 10 persen lagi bisa tercapai.

Sementara itu, Camat Rumpin, Ade Zulfahmi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah turun langsung untuk mempercepat vaksinasi di Rumpin.

Ade menjelaskan, paket sembako ini akan ia bagikan kepada lansia dan warga kurang mampu untuk memotivasi mereka agar mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Karena vaksin ini penting, mudah-mudahan bisa memotivasi semua masyarakat sehingga target 70 persen vaksinasi bisa tercapai,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.