2022, Kota Bogor Punya 5 Mega Proyek Senilai Rp81,9 M

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyebut sedikitnya ada lima mega proyek yang akan dikerjakan pihaknya pada 2022 mendatang.

 

Proyek yang menelan anggaran hingga Rp81,9 miliar ini sudah masuk ke dalam kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, untuk kegiatan strategis pada 2022 nanti masih sama dengan pekerjaan yang sudah ada pada 2021 ini.

 

Mulai dari melanjutkan pembangunan Masjid Agung senilai Rp26,2 miliar, Gedung Perpusatakaan senilai Rp11 miliar hingga pedestrian di beberapa titik di Kota Bogor sekitar Rp10 miliar.

 

“Pedestrian itu janji wali kota dan ada beberapa (titik) yang akan dibangun. Karena pedestrian sesuai janji kepala daerah (maka) harus selesai semua. Yang lainnya penanganan banjir, drainase,” katanya kepada wartawan, Kamis (30/12).

Baca Juga  Hiks.. Ternyata Kroasia Ogah Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

 

Selanjutnya, dijelaskan Syarifah, untuk kegiatan strategis lainnya adalah pembebasan lahan R3 senilai Rp13 miliar. Kemudian, pembangunan GOR di Kecamatan Bogor Selatan dan Utara senilai Rp21,7 miliar.

 

“Untuk kontruksi R3 belum, ada tahapannya. Untuk GOR langsung pembangunan, DED kan sudah selesai dan mudah-mudahan konstruksi 2022 selesai,” ucap dia.

 

Ditambahkan Syarifah, kegiatan ini semua sudah di evaluasi gubernur dan tidak ada perubahan lagi.

 

“Saat ini sudah di dewan dan akan segera di paripurnakan,” tandas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bogor itu. (rez) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *