Anak Hamdan ATT Ikuti Jejak Ayah Jadi Musisi, Pilih Gaya Retro

by -

METROPOLITAN – Jika sang ayah, Hamdan ATT, adalah legendaris dangdut, Haikal yang juga musisi justru me­milih genre berbeda. Sudah banyak anak dari musisi yang terjun di dunia yang sama dengan orang tua mereka. Kali ini dari jagat musik dangd­ut, Hamdan ATT pelantun ’Termiskin di Dunia’ menunjuk­kan darah seninya juga men­galir pada anak-anaknya.

Kecintaan pada musik paling terlihat pada putranya, Haikal Attamimi (31), yang biasa tam­pil dengan gaya retro dan ny­entrik tiap kali manggung. Haikal berani memutuskan untuk menekuni musik dengan aliran berbeda bersama band-nya ’Shaky Town’.

”Saya tidak berbakat ber­nyanyi dangdut, menurut saya cengkok dangdut sangat sulit. Selain itu, nama besar ayah saya membuat saya terbebani apabila saya bernyanyi dangd­ut dan tidak bisa sebagus be­liau,” akunya

Haikal mengaku sudah ter­tarik dengan musik sejak se­kolah dasar. Saat itu, ia sudah piawai bermain gitar dan di­cekoki musik dengan genre rock, blues dan pop 80-90’an dari pamannya, Saleh. ”Saya baru mulai nyanyi pas kuliah dan mulai sering bertanya soal teknik vokal ke Ayah saya,” sambungnya.

Shaky Town sudah merilis single pertamanya ’Adinda’ dan kembali mengeluarkan lagu terbaru berjudul ’Julia’ yang merupakan lagu cip­taaan salah satu personel Shaky Town, Feros Irviandi bersama Adrian Martadinata. Feros bercerita perjuangannya mendapatkan cinta pertama­nya yang kini sudah berhasil ia persunting

”Semua orang pasti pernah terjebak di masa lalu. Namun dalam lagu Julia ini Feros men­galami masa lalu yang indah karena mengagumi Julia dan pada akhirnya dipertemukan dengan cinta pertamanya,” kisah Haikal.

Julia sudah dapat di­dengarkan di seluruh digital platform se­perti Apple Music, Spotify, Joox, Dee­zer, Youtube, Youtube music dan platform di­gital lainnya. Se­mentara itu, video klip Julia akan diri­lis awal 2022.(dtk/ eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.