Awas! Kabel Listrik Menjuntai Bikin Celaka

by -

METROPOLITAN – Ditabrak mobil, kabel listrik milik PLN putus dan melambai di Jalan Raya Sadeng, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng. Akibatnya, kabel yang men­juntai ke jalan tersebut me­nyebabkan kecelakaan ken­daraan, kemarin.

Warga sekitar, Miftahudin (29), mengatakan, kabel ter­sebut awalnya putus oleh salah satu mobil boks peng­angkut barang ke perusa­haan pergudangan, tak jauh dari lokasi kejadian. ”Awalnya kabel itu kena mobil boks besar yang keluar dari PT Wings, terus kena kabel, melintang ke bawah terus sulit dilintasi truk,” ujarnya.

Warga lainnya, Siti Maisaroh, mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 08:00 WIB. Ka­bel yang melambai ke bawah itu sekitar pukul 10:00 WIB tertarik truk lagi, sehingga menyebabkan tiang listrik ikut roboh. Kabel yang terta­rik itu menyebabkan atap satu warung rusak. Tiang listrik itu pun menimpa mi­nibus bernomor polisi F 1524 HW.

Sopir truk bernopol B 9272 KXY, Ilham Damar, menga­takan, mobil yang dikendar­ainya saat melintas di Jalan Raya Sadeng terpaksa ngerem mendadak akibat ada kabel yang menjuntai ke bawah. Dengan cepat, dari arah bela­kang satu motor bernomor polisi F 6320 FFY menabrak truk tersebut. ”Lihat kabel PLN menjuntai saya ngerem mendadak, dari belakang mobil saya ditabrak motor, ” ujarnya.

Baca Juga  DiDuga Bodong, Galian C Resahkan Warga Cibeber

Saat dikonfirmasi, Manajer PLN ULP Leuwiliang, Uji Ra­hkito, mengatakan, pihaknya sedang mengarah ke lokasi kejadian. ”Siap, unit segera ke lokasi. Sudah saya arahkan,” tukasnya. (ads/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *