Bantu Korban Erupsi Semeru, Melanie Subono Langsung Terjun ke Lokasi

by -

METROPOLITAN – Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, erupsi pada Sabtu (4/12) sore. Melihat dampak erupsi Semeru, Melanie Subono dan tim gerak cepat mengirimkan bantuan dan galang donasi.

Berbagai dampak dari erupsi Gunung Semeru tak bisa dipandang sepele. Bahkan, Presiden Joko Widodo memerintahkan BNPB cepat dan sigap dalam menangani darurat erupsi Semeru.

Erupsi Semeru membuat daerah sekitarmya diguyur hujan abu vulkanik, kerikil dan diterjang lumpur. Melihat pemberitaan erupsi Semeru, Melanie Subono dan Tim Rumah Harapan Melanie gercep bertindak. Melanie Subono pun membagikan video di mana warga berlarian panik melihat awan panas dan abu vulkanik yang membumbung tinggi.

”Semeru jaga semua mahluk hidup yang ada disana Tuhan. Kami @ rumahharapanmelanie akan melakukan koordinasi bantuan Bantuan dengan kawan2 disana. image dr Twitternya @ fiersabesari,” tulis Melanie Subono dalam unggahannya.

Baca Juga  Donasikan Hasil Konser ’Satukan Hati’

Melanie langsung menggencarkan bantuan untuk melakukan donasi. Melanie membuka donasi melalui kitabisa.com. Saweran Kita untuk Hidup Mereka memang bukan baru dibuat Melanie Subono untuk menggalang dana.

Melanie Subono juga mengabarkan Tim Rumah Harapan Melanie sudah ada yang tiba di lokasi bencana erupsi Semeru. ”Teman teman, tim @ rumahharapanmelanie SUDAH TIBA di area bencana dari 2 jam yang lalu,” tulis Melanie Subono dalam ungganan Instagram Story miliknya 8 jam lalu.

Mereka fokus menolong korban dan melihat apa saja kebutuhan yang sangat diperlukan untuk para korban terdampak erupsi Semeru. ”Sementara fokus terbanyak adalah kita beli masker, air bersih, tetes mata, makanan dan minuman bersih,” jelasnya.

Baca Juga  Kenang Syekh Ali Jaber, Deddy Corbuzier Ingat Tragedi Penusukan

Meanie Subono mengingatkan untuk mereka yang ingin donasi bisa melalui akun Melanie Subono, ’Saweran Kita untuk Hidup Mereka’ di Kitabisa.com.

Berdasar dari penjelasan Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanik yang ditunjukkan dengan terjadinya guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12) pukul 15:20 WIB

Adanya guguran awan panas Gunung Semeru ini, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat dan para penambang untuk tidak beraktivitas di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Mujur dan Curah Kobokan. Akibat gunung ini erupsi banyak warga yang mengalami luka bakar. (dtk/eka/py)

Baca Juga  Melanie Subono Kehilangan Rahimnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.