Bantu Tanggulangi Bencana, Satpol PP DKI Kirim Personel ke Semeru

by -
Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin.

METROPOLITAN.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gerak cepat mengirimkan bantuan berupa logistik dan Sumber Daya Manusia (personel) untuk membantu warga penyintas erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sebanyak 8 (delapan) truk yang mengangkut bantuan logistik diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang bersama dengan 60 anggota perwakilan OPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat); Satpol PP, Tagana Dinas Sosial; Dinas Kesehatan; dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik).

Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta mengatakan, Arifin. Menurutnya, kolaborasi dalam bentuk misi kemanusiaan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban dan terdampak erupsi Gunung Semeru. Arifin menyampaikan kepada tim untuk melayani warga penyintas erupsi Gunung Semeru dengan sepenuh hati, sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi para korban berkat kehadiran tim dari Pemprov DKI Jakarta. Khusus kepada personel Satpol PP, Arifin meminta supaya fungsi perlindungan masyarakat juga bisa diimplementasikan dengan baik di sana.

Baca Juga  Genap Satu Tahun, ESI Kabupaten Bogor Gelar Syukuran

“Kalian harus berbangga hati (karena) berkesempatan untuk bisa memberikan tenaganya menjalankan tugas-tugas beberapa hari ke depan di lokasi bencana. Tunjukkan kalian dekat dengan korban, layani mereka, sentuh hatinya agar mereka yang sedang bersedih menjadi gembira dengan kehadiran kita. Ini menjadi catatan amal ibadah dan pahala buat kita semua,” urai Arifin. Arifin meminta tim agar menjaga kekompakan dan keselamatan selama melayani warga di Kabupaten Lumajang.

Selain itu, Arifin juga mengingatkan tim untuk menjaga nama baik DKI Jakarta selama bertugas di lokasi bencana. “Misi kita membawa barang-barang logistik dan sebagainya sampai ke lokasi, silakan menyesuaikan kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di sana. Tetap jaga keselamatan dan kekompakan Anda semua. Tidak ada kegiatan yang mandiri, ini misi kemanusiaan membantu saudara yang terkena musibah. Jadi semua kegiatan terkoordinir dan terawasi dengan baik,” tegas Arifin. (oz/tob/suf)

Baca Juga  Ramai-Ramai Berguru ke Perumda Tirta Pakuan, Curi Ilmu Tangani Keluhan Pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published.