Bayar Rp4 Juta Sampah Masih Numpuk

by -

METROPOLITAN – Bau busuk tercium saat melintasi Jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Bau itu berasal dari tumpukan sampah setinggi tiga meter di salah satu tempat penam­pungan sampah sementara di wilayah desa tersebut.

Ketua RW 03, Desa Banjar­sari, Sutrisna, mengaku sudah satu bulan sampah tersebut menumpuk. Bahkan, bau busuk sampah sudah meny­engat juga menjadi sarang nyamuk dan lalat. Ia sudah mengajukan transportasi mo­bil bak dan motor pengangkut sampah, namun sampai saat ini belum ada kabar. ”Ini bayar Rp4 juta per bulan. Saya harap bisa segera diangkut sampahnya,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Ciawi, Rudi Andryanto, menuturkan, sampah di tem­pat pembuangan sementara itu rutin diangkut. ”Itu di­layani, kata siapa tidak di­layani, seminggu tiga kali. Ini overload,” katanya.

Baca Juga  Lautan Sampah di Anak Sungai Musi, Wako Palembang

Menurutnya, pengangkutan sampah di wilayahnya meng­gunakan 28 armada. ”Dari 28 armada itu melayani 63 desa. Ini masih jauh dari normal. Idealnya, satu truk satu desa,” tandasnya. (jal/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.